Para Sesepuh Unpad Minta MWA Segera Pilih Rektor Unpad, Jangan Sampai Ada Plt

Para sesepuh Universitas Padjadjaran meminta Majelis Wali Amanat (MWA) untuk segera menggelar pemilihan rektor Unpad.

Para Sesepuh Unpad Minta MWA Segera Pilih Rektor Unpad, Jangan Sampai Ada Plt
Tribun Jabar/Hilda Rubiah
Sejumlah sesepuh Unpad atau Guru Besar Emeritus dan sejumlah anggota MWA seusai rapat di Kantor MWA, Jalan Cimandiri No 14 Kota Bandung, Kamis (14/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Para sesepuh Universitas Padjadjaran meminta Majelis Wali Amanat (MWA) untuk segera menggelar pemilihan rektor Unpad.

Para sesepuh yang terdiri dari beberapa Guru Besar Emeritus Unpad ini menemui MWA di kantor MWa di Jalan Cimandiri No 14, Kota Bandung, Kamis (14/3/2019).

Satu di antara Sesepuh Unpad, Prof Soeganda Prijatna, mengaku kehadirannya dan kawan-kawan untuk memberi masukan kepada MWA agar segera mengambil keputusan.

"Awalnya karena kegamangan, keprihatinan para orang tua, the old soldiers ini, melihat keadaan sekarang. Kenapa enggak maju-maju, seakan-akan ada tanda tanya yang begitu besar," kata Soeganda Prijatna, saat ditemui Tribun Jabar di Kantor MWA, Kamis (14/3/2019).

Soeganda mengungkapkan dari pengalamannya puluhan tahun di Unpad, pemilihan rektor selalu berproses secara mandiri.

Soal Pemilihan Rektor Unpad, Rudiantara Sebut MWA Sedang Verifikasi Aduan Masyarakat

Unpad Sudah Miliki Layanan Konseling Gratis Bagi Civitas Akademikanya

Berbagai hal bisa diselesaikan secara internal,  ucapnya, namun baru kali ini pemilihan rektor berjalan terlambat dan terkatung-katung.

Padahal, kata Soeganda Prijatna, sejak November 2018, MWA telah menetapkan tiga bakal calon rektor Unpad yakni Aldrin Herwany, Atip Latipulhayat, dan Obsatar Sinaga.

Karena sudah melewati proses menyaring 8 bakal kandidat hingga penetapan 3 bakal calon, imbunya, sebaiknya diproses yang telah ada.

Menurutnya, proses itu menjadi alot sejak Oktober 2018 setelah berbagai pengaduan masyarakat datang serentak terhadap satu bakal calon.

Halaman
12
Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved