Kurang Personel, Polsek Cimahi Pastikan Pengamanan dan Patroli Tetap Maksimal

Meski kekurangan personel, jajaran Polsek Cimahi akan terus berupaya untuk meminimalisir adanya aksi kriminalitas di wilayah hukumnya

Kurang Personel, Polsek Cimahi Pastikan Pengamanan dan Patroli Tetap Maksimal
TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN
Kapolsek Cimahi, Kompol Indarto saat ditemui di Gudang Hardjuno, Jalan Encep Kartawirya, Kota Cimahi, Kamis (14/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Meski kekurangan personel, jajaran Polsek Cimahi akan terus berupaya untuk meminimalisir adanya aksi kriminalitas di wilayah hukumnya, termasuk banyaknya aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang saat ini kerap terjadi.

Jajaran Polsek Cimahi sendiri membawahi sebanyak 10 kelurahan di dua kecamatan di Kota Cimahi dengan jumlah RW lebih dari 200 RW, tetapi Polsek Cimahi hanya memiliki 71 personel untuk mengamankan semua wilayah tersebut.

Padahal idealnya untuk Polsek Cimahi harus memiliki lebih dari 100 personel agar mudah meminimalisir aksi kriminalitas khususnya pencurian motor dan pencurian lainnya.

Kapolsek Cimahi, Kompol Indarto, memastikan, meski kekurangan personel, untuk meminimalisir aksi kriminalitas di wilayah hukumnya akan bisa tertangani dengan cara berpatroli yang dilakukan anggotanya.

Kendaraan Roda Empat yang Terparkir di Pinggir Jalan Jadi Perhatian Polisi, Ini Sebabnya

"Memang kalau bicara personel, sampai saat ini kita belum sesuai dengan DSP (Daftar Susunan Personel). Tapi itu tidak menjadikan alasan kita untuk tidak maksimal dalam patroli ataupun pengamanan," ujarnya saat ditemui di Gudang Hardjuno, Jalan Encep Kartawirya, Kota Cimahi, Kamis (14/3/2019).

Ia mengatakan, dalam melakukan patroli untuk meminimalisir aksi kriminalitas tak hanya dilakukan oleh personel yang berseragam saja, tetapi juga dilakukan oleh kring serse atau patroli tidak berseragam.

Pembangunan SDN Baros Mandiri 3 Cimahi yang Mangkrak, Tahun Ini Segera Dilanjutkan

"Mereka punya titik-titik wilayah yang harus dilakukan patroli. Contoh kalau di satu wilayah ada dua kejadian, ya mereka titik patroli disitu, mobile," kata Indarto.

Atas hal tersebut, kata dia, pihaknya mendapat back up untuk melakukan patroli di wilayah hukumnya, sehingga tetap bisa melakukan pencegahan untuk meminimalisir aksi kriminalitas.

Striker Barito Putra Produktif di Piala Presiden 2019, Berikut Daftar Lengkap Top Skor

Masih Ada Waktu! Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka Sampai 17 Maret, Jangan Lupa Siapkan Dokumen Ini

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved