Kemenhub Buka Program Angkutan Motor Gratis via Kereta Api, di Bandung Lewat Stasiun Kiaracondong

Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menawarkan program pengiriman motor gratis (Motis) via kereta api

Kemenhub Buka Program Angkutan Motor Gratis via Kereta Api, di Bandung Lewat Stasiun Kiaracondong
ISTIMEWA
Program Angkutan Motor Gratis (Motis) menggunakan moda Kereta Api yang digelar Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Menyambut Hari Raya Idulfitri 1440 H, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menawarkan program pengiriman motor gratis (Motis) via kereta api.

Menurut Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kemenhub, Zulmafendi, peminat Angkutan Motis bisa mendaftar secara online atau langsung ke stasiun yang telah ditunjuk pihak Kemenhub.

Zulmafendi menyampaikan kuota sepeda motor yang disediakan dalam 13 hari sebanyak 18.096 unit, kapasitas harian 1.392 motor.

"Peserta Motis dapat mendaftar secara online melalui situs mudikgratis.dephub.go.id dan dapat juga mendaftar langsung di stasiun-stasiun yang telah ditunjuk," kata Zulmafendi, Kamis (14/3/2019) di Jakarta.

Pendaftaran online dibuka 12 Maret sampai 25 Mei sedangkan layanan Motis contraflow atau dari daerah dibuka mulai 28 April hingga 12 Juni 2019.

Cara Ikut Program Angkutan Motis Kereta Api, Motor Diangkut Gratis, Bisa Daftar Online Mulai Kemarin

Pendaftaran Mudik Angkutan Motor Gratis Gunakan Kereta Api Sudah Dibuka, Ini Stasiun yang Melayani

Adapun persayatan pendaftaran yang harus dipenuhi yakni salinan kartu tanda pengenal, surat izin mengemudi, surat tanda nomor kendaraan, sebelum kemudian diverifikasi di stasiun yang telah ditunjuk.

Zulmafendi menambahkan enam stasiun yang telah menerima pendaftaran program Motis.

Keenam stasiun ialah Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara, Stasiun Kemayoran, Stasiun Cikarang, dan Stasiun Kiaracondong.

“Sejak dibuka program ini di hari ketiga sudah 6.300 orang terdaftar. Ini menunjukkan animo besar dari masyarakat padahal musim Lebaran terbilang masih jauh,” katanya.


Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved