Jaksa Penuntut Umum Minta Hakim Menolak Seluruh Eksepsi dari Penasehat Hukum Habib Bahar bin Smith

JPU meminta majelis hakim menolak atas seluruh eksepsi tim Penasehat Hukum Terdakwa Habib Bahar bin Smith di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Jaksa Penuntut Umum Minta Hakim Menolak Seluruh Eksepsi dari Penasehat Hukum Habib Bahar bin Smith
TRIBUN JABAR/DANIEL ANDREAND DAMANIK
Suasana persidangan yang beragendakan tanggapan tertulis dari JPU atas eksepsi dari tim kuasa hukum terdakwa Habib Bahar bin Smith di Gedung Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bandung, Jalan Ambon, Kota Bandung, Kamis (14/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jaksa Penuntut Umum  (JPU) meminta majelis hakim menolak atas seluruh eksepsi tim Penasehat Hukum Terdakwa Habib Bahar bin Smith di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Kamis (14/3/2019).

Seluruh permohonan penolakan tersebut disampaikan JPU di hadapan majelis hakim dalam persidangan yang beragendakan tanggapan tertulis dari JPU atas eksepsi dari tim kuasa hukum terdakwa.

" Kami meminta majelis hakim untuk menolak seluruh eksepsi yang diajukan, menyatakan bahwa surat dakwaan yang kami susun sudah lengkap dan cermat, menerima surat dakwaan yang akan dijadikan dasar pemeriksaan dan mengadili terdakwa, dan melanjutkan persidangan untuk mengadili terdakwa," kata Jaksa Penuntut Umum.

Habib Bahar : Saya Sampaikan Kepada Jokowi, Tunggu Saya Keluar

Menanggapi hal tersebut, Ketua Majelis Hakim Edison Mochamad meminta waktu selama satu minggu untuk menyusun putusan sela atas permohonan eksepsi dari penasehat hukum terdakwa dan tanggapan dari JPU.

"Majelis meminta waktu untuk menyiapkan putusan sela selama satu minggu. Maka persidangan akan kembali digelar pada 21 Maret 2019," kata Edison Mochamad (14/3/2019).

Sebelum majelis hakim mengetuk palu, penasehat hukum terdakwa sempat bertanya kepada hakim terkait permohonan pemindahan tahanan terdakwa.

Namun saat itu juga, hakim menjawab bahwa pihaknya masih akan mempertimbangkan permohonan tersebut.

Tiga Pengusaha Besar Disebut Jadi Pemakai Vanessa Angel, Ada Pengusaha Asal Bandung

Bareskrim Panggil Ahmad Heryawan, Ditanya Kasus Korupsi di BJB Syariah

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved