Fakta Penampilan Habib Bahar bin Smith Diikuti Santrinya, Baharuddin: Karena Menginspirasi Kami

Di tengah suasana ramainya pendukung Habib Bahar bin Smith, tampak ada yang menarik perhatian pengunjung lain.

Fakta Penampilan Habib Bahar bin Smith Diikuti Santrinya, Baharuddin: Karena Menginspirasi Kami
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Seorang pendukung Bahar bin Smith, Baharudin (19) di taman Gedung Perpusda dan Arsip Kota Bandung, Kamis (14/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sidang penganiayaan Hb Assayid Bahar bin Smith alias Habib Bahar bin Smith ‎terhadap dua remaja, di Kota Bandung mengundang massa pendukungnya hadir untuk menyaksikan persidangannya.

Di tengah suasana ramainya pendukung Habib Bahar bin Smith yang berada di luar ruangan sidang di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, tampak ada yang menarik perhatian pengunjung lain.

Terlihat ada sejumlah santri yang bergaya rambut dan berpakaian seperti Habib Bahar bin Smith.

Gaya rambut panjang dan berwarna merah kekuningan serta berpakaian putih dengan dengan bawahan sarung dan mengenakan kain sorban hingga menutupi dada dan punggungnya itu ternyata juga diikuti oleh sejumlah santrinya.

Baharudin (19) satu di antara massa yang berunjuk rasa di sela sidang Bahar bin Smith di Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung, Jalan Seram Kamis (14/3/2019) yang penampilan mengikuti gaya Habib Bahar bin Smith. Rambutnya panjang sebahu dan di ujung rambut dicat warna merah, mengenakan kopiah putih, berkaca mata dan mengenakan sarung.

Baharudin mengaku berasal dari sebuah pesantren di Cipanas, Cianjur dan sejak dua tahun terakhir sering mengikuti pengajian Habib Bahar bin Smith di Kabupaten Bogor. Ia mengakui meniru penampilan Bahar bin Smith.

"Iya, mengikuti. Rambu ini dicat, ‎kalau Habib Bahar merahnya asli karena keturunannya demikian," ujar Baharudin di Jalan Seram.

Bagi Baharudin, tidak semata mengikuti penampilan Bahar bin Smith. Namun, menurutnya, ada semacam dalil sahih yang meyakininya harus berpenampilan seperti itu.

"Ada dalil hukumnya kok. Itu yang jadi keyakinan saya," ujar Baharudin.

Halaman
123
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved