Eddy Soeparno Komitmen Atasi Masalah Kekurangan Air Bersih Warga Kampung Peusar

Eddy Soeparno berjanji akan kembali ke Kampung Peusar untuk membuatkan sumur boro untuk menuntaskan permasalah keterbatasan air bersih.

Eddy Soeparno Komitmen Atasi Masalah Kekurangan Air Bersih Warga Kampung Peusar
Istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno berkomitmen memperjuangkan fasilitas air bersih masyarakat Kabupaten Cianjur. 

TRIBUNJABAR.ID- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno berkomitmen memperjuangkan fasilitas air bersih masyarakat Kabupaten Cianjur.

Eddy Soeparno berjanji akan kembali ke Kampung Peusar untuk membuatkan sumur boro untuk menuntaskan permasalah keterbatasan air bersih.

"Nanti setelah pemilu selesai kita akan upayakan di sini (Peusar) akan menerima pengeboran sumur agar air bersih dapat dinikmati oleh masyarakat," ujar Kang Eddy, Kamis (14/03/2019).

Sebagaimana diketahui, Kang Eddy bersama tokoh masyarakat Cianjur lainnya bahu-membahu menolong masyarakat menyediakan air bersih. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pengeboran sumur di beberapa perkampungan.

Tokoh masyarakat yang dikenal peduli Kang Eddy menjelaskan bahwa untuk menyediakan air bersih di wilayah yang sangat luas tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Jika ingin segera menikmati fasilitas air bersih maka harus menggandeng berbagai pihak.

Pro Rakyat, Eddy Soeparno Perjuangkan Sekolah Bebas Pungutan Liar

Video: Keseruan Para Pengusaha Makanan Ikuti Ramadhan Cookies Vaganza

"Wilayah Cianjur sangat luas, untuk menyediakan air bersih kepada masyarakat tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah," kata dia.

"Maka dari itu kita mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk saling bantu menolong saudara-saudara kita yang kekurangan air bersih. Salah satunya dengan membantu pengeboran sumur," imbuhnya.

Beda cerita jika Politisi PAN Kang Eddy terpilih menjadi anggota legislatif di pemerintahan pusat. Ia menjelaskan, jika dirinya terpilih ia akan mengupayakan penambahan anggaran untuk membangun saluran air di wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur yang membutuhkan.

"Jika diberikan amanah dan kepercayaan oleh masyarakat, kita bisa perjuangkan mengalokasikan anggaran pemerintah untuk pembangunan fasilitas air bersih masyarakat," katanya.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved