Ceu Popong Percaya Mutu Pendidikan di Purwakarta Meningkat Pesat Karena Hal ini

"Ceu Popong sudah sangat tahu dan kenal siapa beliau, apanya, kenapanya, bagaimananya, mulai dari ketua PKK sampai sekarang jadi Bupati, jadi kebangga

Ceu Popong Percaya Mutu Pendidikan di Purwakarta Meningkat Pesat Karena Hal ini
Tribun Jabar/ Haryanto
Anggota Komisi X DPR RI Popong Otje Djundjunan atau Ceu Popong bersama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat berbincang di Komplek Pemda Purwakarta, Nagri Tengah, Purwakarta, Kamis (14/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Politisi senior dan anggota Komisi X DPR RI, Popong Otje Djundjunan, meyakini bahwa kualitas pendidikan di Kabupaten Purwakarta akan meningkat pesat.

Hal tersebut bukannya tanpa alasan, wanita yang akrab disapa Ceu Popong itu mengenal dekat Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

"Ceu Popong sangat yakin bahwa dibidang pendidikan, Purwakarta akan lebih maju oleh tangan dingin dari ibu Bupati. Ibu Bupati disini bukan berarti istri bupati, tapi bupatinya perempuan," kata Ceu Popong saat ditemui di Komplek Pemda Purwakarta, Nagri Tengah, Purwakarta, Kamis (14/3/2019).

Ia juga mengatakan sengaja berkunjung ke Purwakarta hari ini karena menurutnya Purwakarta sedang dipimpin sosok perempuan hebat.

Bahkan, Ceu Popong mengaku telah mengenal sosok bupati yang akrab disapa Ambu tersebut.

"Ceu Popong sudah sangat tahu dan kenal siapa beliau, apanya, kenapanya, bagaimananya, mulai dari ketua PKK sampai sekarang jadi Bupati, jadi kebanggan," ucapnya menambahkan.

Tidak hanya itu, setiap kabar maupun berita yang memuat sosok pemimpin yang sedang hamil itu selalu diikuti oleh Ceu Popong.

"Sangat diikuti kabarnya, kan tidak ada Bupati yang seperti dia. Oleh Ceu Popong mah terus di monitor," ujar dia menambahkan.

Ceu Popong Sebut Pendidikan di Indonesia Masih Timpang

Namun, sosok tokoh perempuan Jawa Barat itu sedih, karena semakin sedikit daerah yang dipimpin oleh seorang wanita.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved