Cerita Afif Cipatakan Lagu Anyar Mustache and Beard, Berawal dari Gundah Gulana & Ingin Curhat

Cerita Afif ciptakan lagu anyar Mustache and Beard, Roda Asmara. Berawal dari rasa gundah gulana. Ingin curhat tapi tak ada yang mendengarkan.

Cerita Afif Cipatakan Lagu Anyar Mustache and Beard, Berawal dari Gundah Gulana & Ingin Curhat
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Mustache and Beard saat tampil di Magenta Lounge Holiday Inn Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Alunan suara musik khas dari band indie Bandung, Mustache and Beard, terdengar begitu syahdu di Magenta Lounge, Holiday Inn, Pasteur, Kota Bandung, Rabu (13/3/2019).

Band yang beranggotakan 4 personel utama Afif (vocal, accordeon, flute), Febryan (gitar), Adri (trumpet), dan Nagib (drum) memperkenalkan singel terbarunya berjudul Roda Asmara yang baru saja dirilis, 22 Februari 2019.

Lagu Roda Asmara memiliki pembawaan yang berbeda dengan single mereka sebelumnya yang berjudul Batas Mimpi (2018) dan Senyum Membawa Pesan dari Album Manusiaku Manusiamu Manusianya pada 2016.

Di singel teranyar mereka kali ini nuansa baru dengan nada ketukan lagu yang lebih upbeat begitu terasa sehingga memberikan kesan yang lebih ceria.

Afif mengatakan di lagu ini akan terasa nuanasa berkendara roda dua dengan musik berwarna dan enerjik, sama dengan keadaannya saat tercetus ide membuat lagu ini.

Lagu ini berawal dari perasaan Afif yang membuat liriknya.

Saat itu Afif sedang dilanda gundah gulana akibat pengalaman asmaranya.

"Lagu ini tentang seseorang yang sedang galau lalu ingin mencurahkan kepada teman-teman tapi tidak ada yang mendengarkan, mereka sedang sibuk dengan kegiatannya," ujar Afif.

Proses pembuatan lagu ini dikatakan Afif dikerjakan selama satu bulan dengan karya yang lebih ceria.

Lirik lagu Roda Asmara juga cukup sederhana dibandingkan lagu-lagu sebelumnya, tapi dengan aransemen musik yang lebih segar dan berlapis.

Afif dikenal sebagai penulis lirik Mustache And Beard dengan bahasa sastra atau bahkan ada beberapa orang yang kurang paham akan lagunya.

"Inspirasi untuk membuat lagu, ya, keluar begitu saja. Tetapi karya itu lahir karena ada sesuatu hal entah itu lagi sedih dan bahagia," ucapnya.

Setelah merilis single baru, saat ini Mustache and Beard juga tengah mempersiapakan projek terbarunya.

Food Lover! Di Bandung, Makan di Kandang Ayam Malah Makin Lahap Bersantap [VIDEO]

Sempat Terganggu, Instagram dan Facebook Sudah Mulai Normal dan Dapat Diakses Kembali

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved