Banyak ASN Tak Turuti Instruksi Bupati Bandung Barat, Tak Pakai Seragam Pramuka Tanggal 14

Banyak ASN tak turuti instruksi Bupati Bandung Barat. Tak pakai seragam pramuka tanggal 14.

Banyak ASN Tak Turuti Instruksi Bupati Bandung Barat, Tak Pakai Seragam Pramuka Tanggal 14
Tribunjabar/Nandri Prilatama
Apel sejumlah pejabat berseragam pramuka berwarna cokelat di Kecamatan Parongpong sebelum gelar musrenbang, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Kebijakan penggunaan seragam pramuka yang diinstruksikan langsung oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara setiap tanggal 14 per bulannya hanya berjalan dua bulan sejak Januari 2019 dikeluarkan kebijakannya.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, banyak aparatur sipil negara (ASN) di tingkat struktural Bandung Barat tak memakai seragam pramuka, melainkan memakai pakaian batik.

Aa Umbara sempat mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 025/222/Org tentang Penggunaan Seragam Pramuka Bagi ASN Pemangku Jabatan Struktural.

Instruksi ini sebagai bentuk penghormatan terhadap Gerakan Pramuka yang telah dicetuskan sejak tanggal 14 Agustus 1961 dan terus bertahan serta berkembang menjadi organisasi besar seperti sekarang.

Sejumlah ASN Pemkab Bandung Barat tak pakai seragam pramuka, tanggal 14 Maret 2019.
Sejumlah ASN Pemkab Bandung Barat tak pakai seragam pramuka, tanggal 14 Maret 2019. (Tribun Jabar/Muhammad Nandri Prilatama)

"Ah, malas gunakan pakaian pramuka lagi pula disuruh membeli juga pakaiannya dengan harga yang tak sesuai," ujar seorang pejabat struktural yang enggan disebutkan namanya, di Kantor Pemkab Bandung Barat, Kamis (14/3/2019).

Tak hanya itu, Tribun juga sempat melihat seorang kepala dinas yang berada di gedung sekretariat daerah (setda) tak menggunakan pakaian pramuka saat hendak menuju lift untuk ke lantai atas yang merupakan ruang bupati dan wakil bupati.

Tiga Pengusaha Besar Disebut Jadi Pemakai Vanessa Angel, Ada Pengusaha Asal Bandung

Habib Bahar : Saya Sampaikan Kepada Jokowi, Tunggu Saya Keluar

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved