Tunda Pasang Ring dan Operasi Bypass, Metode Ibnu Sina Sembuhkan Penyakit Jantung Secara Total

Formula Ibnu Sina dengan menggunakan berbagai ramuan alami telah diteliti dan diadaptasikan dengan penyakit jantung koroner menjadi sangat bersih

Tunda Pasang Ring dan Operasi Bypass, Metode Ibnu Sina Sembuhkan Penyakit Jantung Secara Total
Istimewa
Ilustrasi penyakit jantung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penyakit jantung menjadi salah satu penyakit yang saat ini cukup banyak diderita atau dialami masyarakat khususnya di Indonesia termasuk di Jawa Barat.

Penyebab dari penyakit ini juga beragam, dan salah satunya pada saat ini adalah gaya hidup atau life style. Pola makan tidak baik serta merokok adalah satu gaya hidup yang dapat membuat seseorang terkena penyakit ini.

Prof. DR , dr. H. Salamun Sastra, MPH., MEd.,Msc., MBA (Hosp).,SpM, dokter sekaligus ahli herbal yang juga Pembina Klinik Utama Canon Mediciane Indonesia (CMI) mengatakan, penyakit jantung bisa diderita oleh siapa saja baik lelaki maupun perempuan.

Salah satu penyakit jantung yang banyak diderita adalah Penyakit Jantung Koroner (PJK). PJK adalah suatu penyakit degeneratif yang akan diderita seseorang seiring dengan berjalannya usia.

Penyebab utama penyakit ini adalah akibat dari kebiasaan makan dengan makanan yang tinggi akan kandungan lemak.

Hal itu lambat laun akan menyebakan terjadinya penumpukan lemak yang tinggi didalam pembuluh darah yang pada akhirnya akan menyebabkan terjadinya pembentukan plak-plak didalam pembuluh darah (atherosklerosis).

Jangan Malu Dilakukan! Makan Menggunakan Tangan Ternyata Punya 3 Manfaat Baik Ini untuk Kesehatan

Bila plak-plak tersebut terjadi pada arteri coronary (pada pembuluh darah yang memberikan nutrisi pada otot jantung) maka akan menyebabkan Penyakit Jantung Koroner (PJK).

"Pada prinsipnya seseorang yang terserang penyakit ini pembuluh darahnya menjadi tidak elastias. Selain itu, ada sumbatan karena ada plak," katanya.

"Karena penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan bisa menyebabkan kematian, Maka salah satu preventifnya adalah melakukan medical check up pada usia 40 tahun ke atas. Dengan medical check up ini bisa diketahui untuk penanganan selanjutnya," katanya.

Klinik Utama CMI yang dikenal sebagai Avicenna van Dago
Klinik Utama CMI yang dikenal sebagai Avicenna van Dago (Istimewa)

Penanganan secara tradisional bisa menjadi pilihan. Dicontohkan, teh, kopi, dan herbal lainnya dapat membantu memelihara keadaan pembuluh darah dan jantung.

Halaman
123
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved