Tahun Depan Pemkot Tasik Berencana Bangun Sejumlah Infrastruktur Baru, Begini Tanggapan DPRD

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman saat Musrenbang, Selasa (12/3/2019) mengatakan, pembangunan infrastruktur dilakukan sesuai dengan . . .

Tahun Depan Pemkot Tasik Berencana Bangun Sejumlah Infrastruktur Baru, Begini Tanggapan DPRD
Tribun Jabar/ Isep Heri
Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Agus Wahyudin, menandatangani hasil Musrenbang RKPD Kota Tasikmalaya tahun 2020 di hadapan Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman di Gedung Serba Guna Kota Tasikmalaya, Selasa (12/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Dalam rencana pembangunan tahunan 2020, Pemerintah Kota Tasikmalaya akan fokus membangun sejumlah infrastruktur.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman saat Musrenbang, Selasa (12/3/2019) mengatakan, pembangunan infrastruktur dilakukan sesuai dengan rencana Pemkot untuk menguatkan sumber daya manusia.

Rencana pembangunan ke depan yang dituturkan masih fokus pembangunan-pembangunan fasilitas.

Fasilitas yang dimaksud di antaranya pembangunan jalan, bangunan, infrastrukstur sekolah, puskesmas dan rumah sakit, infrastruktur keagamaan, serta sarana olahraga.

Pembangunan itu dilakukan Kota Tasikmalaya kata Budi, untuk bersiap diri 2022 akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar.

Dalam perencanaan pembangunan untuk tahun 2020, Pemkot Tasikmalaya mengusulkan pembangunan taman di wilayah Padayungan. Taman itu, diusulkan dapat dijadikan pusat kota selanjutnya.

Tahun Depan, Pemkot Tasikmalaya Masih Fokus Membangun Infrastruktur Ini

Lokasi rencana pembangunan taman tidak akan jauh dari lokasi keberadaan Tugu Adipura yang belum lama ini dipindahkan.

"Ada lahan milik provinsi seluas 1,6 hektare yang memungkinkan untuk dibuatkan taman kota di sana, sehingga keramaian tifak bertumou di jalan HZ Mustofa" kata dia.

Selain mengusulkan pembuatan taman, Pemkot Tasikmalaya juga mengusulkan untuk pengoptimalan pembangunan di wisata Situ Gede.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved