Pemkab Cirebon Tetapkan RKPD Tahun 2020, Ini Sejumlah Programnya

Pemerintah Kabupaten Cirebon terus berupaya melakukan percepatan pembangunan di berbagai bidang.

Pemkab Cirebon Tetapkan RKPD Tahun 2020, Ini Sejumlah Programnya
TRIBUN JABAR/SITI MASITHOH
Penandatanganan hasil Musrenbang RKPD Kabupaten Cirebon Tahun 2020 di Hotel Apita Cirebon, Selasa (12/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon terus berupaya melakukan percepatan pembangunan di berbagai bidang.

Sejumlah program pun digagas dalam sebuah perencanaan matang yang diselaraskan dengan visi dan misi Bupati/Wakil Bupati terpilih yakni Cirebon Berbudaya, Sejahtera, Agamis, Maju, dan Aman.

Oleh karena itu, pemerataan pembangunan di wilayah kerja Kabupaten Cirebon disusun secara baik melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) agar tidak adanya ketimpangan.

"Program baik jangka pendek dan panjang selama lima tahun kedepan tentunya harus menjadi acuan pemerintah dalam realisasinya. Musrembang ini menjadi bagian penting sebagai kolidor kinerja pemerintah dalam membawa arah pemerataan pembangunan di berbagai sektor," ujar Penjabat Bupati Cirebon Dicky Syaromi seusai membuka kegatan 'Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD ( Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Kabupaten Cirebon Tahun 2020 di Hotel Apita Cirebon, Selasa (12/3/2019).

Dicky menyebutkan, dalam progresnya tema yang diusung dalam Musrenbang kali ini yaitu "Memacu Pemerataan Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Cirebon".

Hujan Masih Akan Guyur Wilayah III Cirebon Hari Ini, Berikut Prakiraan Cuaca Selengkapnya dari BMKG

Menurutnya, dampak dalam pembangunan harus lebih memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas khususnya di Kabupaten Cirebon.

"Bila era lima tahun sebelumnya adalah era yang berbeda dengan saat ini yang harus dilakukan. Tentunya harus menyesuaikan dengan zaman di era industri 4.0. saat ini. Jadi, Kalo kita mau maju dalam industri ya harus mengikuti zaman agar tidak tertinggal. Seperti industri rotan juga harus dapat mencapai industri 4.0," ungkapnya.

Diakui Dicky, meskipun pemerintahan Kabupaten Cirebon saat ini memang dalam masa transisi. Namun, kata dia, hal itu tidak untuk menjadi halangan dalam melakukan pembangunan.

Sehingga, apapun bentuknya dengan dinamika yang terjadi selama ini harus bisa dijadikan pembelajaran masa lalu dalam membawa perubaha di masa mendatang dengan melakukan sejumah penataan.

Berencana Memasuki Kawasan Sumedang? Berikut Informasi Prakiraan Cuacanya untuk Hari Ini dari BMKG

Halaman
12
Penulis: Siti Masithoh
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved