Kompetisi Klub Olah Raga Pelajar Tingkat Jawa Barat Resmi Dibuka Hari Ini

Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga pada Dispora Jawa Barat menggelar kompetisi antar klub olahraga pelajar tingkat Jawa Barat.

Kompetisi Klub Olah Raga Pelajar Tingkat Jawa Barat Resmi Dibuka Hari Ini
TRIBUN JABAR/LUTFI AHMAD MAULUDIN
Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat menggelar kompetisi antar klub olahraga pelajar tingkat Jawa Barat, yang pembukaannya digelar di SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota BandungRabu (13/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat menggelar kompetisi antar klub olahraga pelajar tingkat Jawa Barat.

Dalam even tersebut dipertandingkan 8 cabang olahraga, yakni voli pasir, panahan, tarung derajat, atletik, judo, gulat, senam, dan renang.

Menurut Kepala Dispora Jabar Engkus Sutisna, kompetisi klub olahraga tingkat pelajar ini sebagai pembina dan pengembang keolahragaan di Jabar.

“Ini sejalan dengan visi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yakni terwujudnya Jabar Juara Lahir Bathin dengan Inovasi dan Kolaborasi,” ujar Engkus, saat pembukaan kompetisi klub olahraga tingkat pelajar, di SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (13/3/2019).

Menurut Engkus, Dispora memiliki kegiatan selain upaya peningkatakan prestasi para atlet juga pembibitan, dan pembudayaan olahraga.

Persib Gagal Melaju di Piala Presiden, Dedi Kusnandar : Kondisi Tim Baik-baik Saja

“Maka kami berharap kompetisi ini bisa meraih tujuan tersebut,” ujar Engkus.

Engkus mengungkapkan, even ini bisa menjadi ajang pembibitan yang mampu melahirkan atlet-atlet di usia milenial.

“Melalui kompetisi ini, diharapkan  para atlet semakin siap untuk berkompetisi dan berprestasi di level dan tingkat lebih tinggi,” ucapnya.

Persib Bandung Bakal Gelar TC Usai Gagal Total di Piala Presiden 2019

Sejumlah atlet panahan sedang melakukan latihan dan uji coba lapangan, di SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Rabu (13/3/2019).
Sejumlah atlet panahan sedang melakukan latihan dan uji coba lapangan, di SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Rabu (13/3/2019). (TRIBUN JABAR/LUTFI AHMAD MAULUDIN)

Untuk hari ini belum ada cabang olahraga yang dipertandingkan, hanya pembukaan yang resmi dibuka oleh Kadispora.

Selain itu baru dua cabang olahraga yang melakukan adaptasi dan aklimatisasi, uji coba lapangan yakni senam dan panahan.

Guncangan Gempa Donggala Pagi Tadi dengan Kekuatan 5,0 Magnitudo Juga Terasa di Palu

Ustaz Zainun Membujuk Terduga Teroris di Sibolga Sumut, Menyerahlan, Jangan Kau Korbankan Anakmu

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved