Tahun Depan, Pemkot Tasikmalaya Masih Fokus Membangun Infrastruktur Ini

Berdasarkan hasil musyawarah rencana pembangunan, Pemerintah Kota Tasikmalaya pada tahun 2020 berfokus pada pembangunan sejumlah infrastruktur.

Tahun Depan, Pemkot Tasikmalaya Masih Fokus Membangun Infrastruktur Ini
Tribun Jabar/ Isep Heri
Ketua DPRD Kota Tasikmakaya, Agus Wahyudin, menandatangani hasil Musrrmbang RKPD Kota Tasikmalaya tahun 2020 di hadapan Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman di Gedung Serba Guna Kota Tasikmalaya, Selasa (12/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Berdasarkan hasil musyawarah rencana pembangunan, Pemerintah Kota Tasikmalaya pada tahun 2020 berfokus pada pembangunan sejumlah infrastruktur.

"Sesuai tematik kami pada 2020 yang lebih pada penguatan sumber daya manusia (SDM) yang didukung infrastruktur dasar," kata Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, saat dijumpai setelah Musrenbang, di Gedung Serba Guna, Selasa (12/3/2019).

Budi menuturkan bahwa rencana pembangunan Kota Tasikmalaya masih berfokus pada infrastruktur jalan, bangunan, sekolah, puskesmas dan rumah sakit, infrastruktur keagamaan, serta sarana olahraga.

"Apalagi bersiap 2022 jadi tuan rumah Porda, mulai tahun ini persiapan terus dilakukan," ujarnya.

Viral Video Prabowo Subianto Marahi Pengawalnya di Cianjur, Begini Kata Saksi Mata

Aliran Listrik di Kota Cimahi Kerap Terganggu, Ini Kata PLN

Selain itu, Budi mengatakan bahwa hal penting dalam membangun Kota Tasikmalaya adalah cara membangun mental masyarakat.

"Pembangunan mental itu penting, sejalan dengan program provinsi yang saat ini 'Jabar Juara Lahir Batin', artinya infrastruktur seimbang dengan pembangunan sumber daya manusianya," kata dia.

Dalam perencanaan, Pemkot Tasikmalaya juga berupaya untuk mempertahankan indeks pembangunan manusia yang saat ini di angka 73.

"Selain itu mempertahankan inflasi yang terendah di Jawa sebesar 2,3 persen harus dijaga, kesenjangan ekonomi tahun depan 0,39 targetnya dan 0,41 persen saat ini terus kami dorong," kata dia.

Dokter di Kota Tasikmalaya Ogah Praktik di RSUD, Lebih Memilih Rumah Sakit Swasta

Pemkot Tasikmalaya Tahun Depan akan Bangun Taman di Padayungan, Lahan Provinsi 1,6 Hektare

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved