Sebulan Jelang Pemilu 2019, KPU Jabar Akan Gencar Sosialisasi, Gelar Berbagai Even Kolosal

KPU Jabar akan gencar sosilasasi. Gelar even kolosal untuk tingkatkan partisipasi pemilih Pemilu 2019.

Sebulan Jelang Pemilu 2019, KPU Jabar Akan Gencar Sosialisasi, Gelar Berbagai Even Kolosal
TRIBUN JABAR/SITI MASITHOH
Ilustrasi sosialisasi oleh KPU. 

Laporan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hampir sebulan menjelang Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menggencarkan sosialisasi ke berbagai lapisan masyarakat.

Sosialisasi dilakukan dari kota sampai pelosok untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih pada pesta demokrasi ini di Jabar.

Komisioner KPU Jabar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat, Idham Holik, mengatakan, pada prinsipnya sosialisasi ini dilakukan oleh segenap penyelenggara pemilu dari tingkat pusat sampai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS di TPS.

"Kami sedang konsentrasi persiapan pemungutan suara. Dalam sosialisasi, di minggu ketiga dan keempat bulan Maret dan minggu pertama bulan April, kami akan mengadakan even-even yang sifatnya kolosal," kata Idham Holik di Kantor KPU Jabar, Selasa (12/3/2019).

Even-even kolosal itu untuk meningkatkan kesadaran warga di gelaran Pilpres dan Pileg 2019 ini.

Even kolosal yang digelar misalnya berupa pentas seni, lomba musik, lomba jingle pemilu, panggung hiburan, atau pemilu run.

"Ukurannya harus yang melibatkan massa dalam kapasitas yang besar, karena kami berharap sosialisasi tersebut memiliki gaung sehingga partisipasi pemilih dengan target 77,5 persen dapat tercapai," kata Idham Holik.

Untuk menjamah kawasan pelosok, selain menggerakkan KPPS, pihaknya menggerakkan juga Relawan Demokrasi di setiap kabupaten dan kota di Jabar.

Mereka yang berjumlah puluhan orang ini sedang kukurusukan ke pelosok menyosialisasikan Pileg dan Pilpres 2019.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved