Ratusan Surat Suara Rusak di Kabupaten Garut Tersortir dalam Kondisi Rusak

Di hari ketiga penyortiran dan pelipatan surat suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut sudah menemukan sebanyak 276 surat suara yang rusak.

Ratusan Surat Suara Rusak di Kabupaten Garut Tersortir dalam Kondisi Rusak
TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Sebanyak 400 orang melakukan pelipatan surat suara Pemilu 2019 di GOR Banyu Sinergi Mandala, Kecamatan Garut Kota, Minggu (10/3/2019). KPU Garut menargetkan proses pelipatan selama dua minggu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Di hari ketiga penyortiran dan pelipatan surat suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut sudah menemukan sebanyak 276 surat suara yang rusak.

Ketua KPU Garut, Junaidin Basri, mengatakan ratusan lembar surat suara rusak itu sudah dipisahkan dan diamankan petugas. Nantinya, semua surat suara akan dikumpulkan terlebih dulu.

"Dipisahkan dulu terus nanti dihitung total yang rusaknya. Nanti dihitung akumulasi kekurangannya biar ada penggantian," ucap Junaidin, Selasa (12/3/2019).

Kerusakan yang terjadi, lanjutnya, karena terdapat bercak warna yang buram, kusut, dan bolong. Setiap petigas sortir dan lipat diminta untuk teliti saat melalukan pelipatan.

"Dengan 400 orang penyortir setiap hari, kami yakin bisa selesai dalam dua pekan. Setiap kertas yang dilipat, kami ganti seharga Rp 75," katanya.  (firman wijaksana)

Dua Jenis Surat Suara Tiba di Kabupaten Cirebon [VIDEO]

KPU KBB Terima Surat Suara DPD RI Sebanyak 1.213.886 Lembar, Surat Suara Presiden Menyusul

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved