PBVSI Jabar Gelar Selekda Guna Memilih Atlet Terbaik Jabar yang Akan Berlaga di Kualifikasi PON XX

PBVSI pengurus daerah Jawa Barat, akan menggelar seleksi daerah untuk memilih atlet voli yang akan memperkuat tim Jabar di babak kualifikasi PON XX

PBVSI Jabar Gelar Selekda Guna Memilih Atlet Terbaik Jabar yang Akan Berlaga di Kualifikasi PON XX
DOK. TRIBUN JABAR
ILUSTRASI: Pemain voli putri Jawa Barat Amalia Fajrina Nabila (biru) melakukan smes yang berusaha diblok dua pemain Jawa Timur, Mitasari Bunga (7) dan Dwi P Faiska (3) pada pertandingan final Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Gor Sabilulungan Staduion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (28/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Lutfi Mauludin
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia ( PBVSI) pengurus daerah Jawa Barat, akan menggelar seleksi daerah untuk memilih atlet voli terbaik yang akan memperkuat tim Jabar di babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional XX.

Ketua 2 Bidang Pembinaan Prestasi PBVSI Jawa Barat, Gugi Gustaman, mengatakan selekda akan digelar untuk voli indoor putra, voli pasir putra, dan voli pasir putri.

“Voli Indor putri juga akan melakukan selekda, tapi rencananya digelar sebelum bulab Puasa, sebab tim voli indor putri merupakan juara bertahan otomatis sudah mendapat tempat di PON XX, tanpa mengikuti BK,” ujar Gugi, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (12/3/2019).

Gugi memaparkan, untuk selekda tim voli indor putra akan digelar di GOR Persada Kota Bandung 13-15 Maret, untuk voli pasir putra dan putri dilaksanakan di lapangan Sport Jabar, Jalan pacuan kuda, Kota Bandung 13-14 Maret.

Lapangan Voli Tak Jadi Dibangun oleh Dispora, Warga Garut Ini Kembalikan Prasasti

Menurut Gugi, atlet voli indoor putra yang dipanggil untuk selekda sebanyak, 34 atlet.

“Namun masih ada susulan juga karena ada yang sedang ikut pendidikan di Angkatan Udara satu atlet, yakni Angga. Adapun yang akan dibawa nantinya hanya 14 atlet,” ucapnya.

Gugi mengatakan sedangkan atlet voli pasir yang dipanggil seleksa terdapat 12 atlet putra dan 12 atlet putri.

“Yang akan diambil untuk ikut traning camp sebanyak 6 atlet putra dan 6 atlet putri, diharapkan sih bisa menggaet 8 atlet putra dan 8 putri jadi 4 pasang,” ujar dia.

Gugi mengungkapkan, dengan digelar selekda ini ingin benar- benar atlet yang nantinya mewakili Jabar,, merupakanrbaik di Jabar.

“Ingin pemain jabar yang terbaik, yang paling layak, tidak ada titipan-titipan,” ucapnya.

Prediksi Starting Line Up Persib Bandung vs Perseru Serui, Maung Bandung Pincang

LINK Live Streaming & Prakiraan Starting XI Persib vs Perseru, Duet Baru Lini Belakang Maung Bandung

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved