Upayakan Bantuan Operasional, Eddy Soeparno Kuatkan Peran Madrasah Dalam Pendidikan Karakter

Eddy Soekarno akan mengupayakan membantu madrasah diniyah di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Upayakan Bantuan Operasional, Eddy Soeparno Kuatkan Peran Madrasah Dalam Pendidikan Karakter
istimewa
Eddy Soeparno berbicara di depan warga. 

TRIBUNJABAR.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soekarno akan mengupayakan membantu madrasah diniyah di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Hal ini dilakukannya untuk agar pendidikan agama masuk dalam pembentukan karakter.

"Kita akan upayakan bantuan dari pemerintah untuk madrasah diniyah di masyarakat dengan tujuan membentuk karakter anak," kata Kang Eddy, sapaan karibnya, Minggu (10/3/2019).

Ia menambahkan, jika bantuan tahun sebelumnya tidak cukup untuk operasional madrasah diniyah maka tahun selanjutnya akan ditambah. Kang Eddy yang dikenal peduli, tidak ingin pendidikan anak terhambat karena alasan operasional.

"Kita akan upayakan penambahan anggaran agar pendidikan generasi muda tidak terhambat karena alasan operasional," ucapnya.

Politisi PAN itu menambahkan, bantuan akan diberikan untuk tenaga pengajar dan kebutuhan operasional lainnya.

Menurutnya, hal ini sangat dibutuhkan oleh madrasah diniyah.

"Bantuan akan diberikan untuk tenaga pengajar dan operasional madrasah, mengingat banyak yang menyuarakan hal ini," ujar Kang Eddy.

Ia optimistis dengan suntikan dana segar dari pemerintah madrasah diniyah dapat berjalan dengan lancar memberikan pendidikan kepada generasi muda. Maka dari itu ia berkomitmen akan mengupayakan penambahan anggaran di sektor pendidikan berbasis agama.

"Kita optimis jika hal ini dilakukan pendidikan karakter anak akan berjalan dengan baik dan generasi ke depan dapat terjaga moralnya," ucap Eddy Soeparno.

Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved