Pemkab Tasikmalaya Siapkan Anggaran Untuk Peningkatan PAUD

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan akan menyiapkan anggaran untuk menopang keberadaan Pendidikan Usia Dini (PAUD) di wilayahnya.

Pemkab Tasikmalaya Siapkan Anggaran Untuk Peningkatan PAUD
TRIBUN JABAR/ISEP HERI HERDIANSAH
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto saat ditemui di Singaparna, Senin (11/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan akan menyiapkan anggaran untuk menopang keberadaan Pendidikan Usia Dini (PAUD) di wilayahnya.

Menurutnya keberadaan PAUD sangat penting, mengingat pendidikan bagi anak usia 0-5 tahun merupakan saatnya untuk mengenalkan karakter, pengenalan diri dan pembentukan psikologi.

"Wajar kiranya pendidikan usia dini ini mendapatkan perhatian lebih. soal anggaran nanti kami upayakan, kan banyak sumbernya, tidak dari APBD, ada APBN, ada Banrpov. Pokoknya kita akan bantu," kata Ade Sugianto di Singaparna, Senin (11/3/2019).

Dalam hal peningkatan mutu dan kualitas dari penyelenggaraan PAUD, kata Ade pihaknya akan lebih mendorong Bunda PAUD di tingkat kabupaten bahkan kecamatan.

"Agar ada kerjasama, ini bukan hal baru tetapi aksinya lebih di dorong. Agar sumber sumber kualitas penyelenggaraan PAUD lebih baik ke depan," tambah Ade.

Bunda PAUD Kabupaten Tasikmalaya Ai Diantani Sugianto mengatakan beberapa permasalahan di PAUD yang harus menjadi perhatian bersama terutama, yakni, sarana prasarana yang belum memadai.

Wali Kota Tasikmalaya Buka Olimpiade Olahraga dan Seni Budaya tingkat SD-SMP, Diikuti 4.596 Peserta

Selain itu, permasalahan lainnya yaitu belum meratanya keberadaan PAUD terutama di pelosok daerah dan perhatian kepada pengajar PAUD.

Kendati demikian, menurutnya yang paling penting saat ini ialah mensosialisasikan bagaimana pentingnya PAUD bagi semua lapisan masyarakat.

"Adanya Bunda PAUD ditingkat Kecamatan, akan mensosialisasikan tentang pentingnya PAUD sebagai awal atau dasar pembentukan masa keemasan anak bisa maksimal," kata dia.

"Diharapkan sosialisasi PAUD sampai ketingkat desa dan pemerintahan paling bawah, "harapnya.

Absennya 4 Pemain Persib Bandung Menjadi Kerugian bagi Perseru Serui, Ini Alasannya

Kondisi Lopicic Membaik, Siap Diturunkan pada Pertandingan Persib Melawan Perseru

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved