Jalur Perlintasan Kereta di Kebon Pedes Belum Bisa Dilalui, Warga Diimbau Mengindari Jalur Tersebut

Jalur perlintasan kereta di Kebon Pedes Kota Bogor belum bisa dilalui kendaraan. Warga diimbau menghindari jalur yang mengarah ke Kebon Pedes.

Jalur Perlintasan Kereta di Kebon Pedes Belum Bisa Dilalui, Warga Diimbau Mengindari Jalur Tersebut
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Proses evakuasi KRL yang anjlok. 

TRIBUNJABAR.ID, BOGOR - Jalur pelintasan kereta di Kebon Pedes, Kota Bogor, belum bisa dilewati kendaraan setelah KA commuter line 1722 rute Jakarta-Bogor anjlok kemarin pagi.

Menurut pantauan Kompas.com, sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan dan kepolisian tampak mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengimbau warga agar menghindari jalur yang mengarah ke Kebon Pedes.

Bima mengatakan, petugas PT KAI masih memperbaiki jaringan listrik dan rel yang terdampak anjloknya kereta tersebut.

"Jadi, mohon warga untuk menghindari kawasan RE Martadinata, terutama jalur di sekitar lokasi kejadian," ucap Bima Arya, Senin (11/3/2019).

Humas Daerah Operasi I Jakarta, Edi Kuswoyo, mengatakan, pihaknya berupaya agar perbaikan di pelintasan Kebon Pedes dapat rampung siang ini.

Edi menambahkan, ada sekitar 200 petugas PT KAI yang diterjunkan untuk memperbaiki aliran listrik dan rel.

Menurutnya, saat ini pengoperasian jalur kereta hanya bisa dilakukan satu arah secara bergantian, baik yang menuju Jakarta maupun Bogor.

"Insya Allah, siang ini bisa beroperasi normal dua arah, Jakarta maupun ke arah Bogor. Normalnya tergantung kondisi, tidak bisa diprediksi cepat atau lambat," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jalur Pelintasan KA Kebon Pedes Belum Bisa Dilewati Kendaraan Setelah KRL Anjlok".

Editor: taufik ismail
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved