Persib Bandung

Persib Bandung Gugur di Piala Presiden 2019, Miljan Radovic: Kami Berproses, Tak Bisa Langsung Jadi

"... tidak bisa harus langsung jadi dan itu bukan kesimpulan,” ucap Miljan Radovic setelah laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya

Persib Bandung Gugur di Piala Presiden 2019, Miljan Radovic: Kami Berproses, Tak Bisa Langsung Jadi
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, saat mendamping timnya menghadapi Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, menyebut kegagalan timnya di Piala Presiden 2019 sebagai bagian dari proses untuk menjadi tim yang lebih baik.

Menurut Miljan Radovic, pemain Persib Bandung sudah berjuang dan bekerja keras saat menghadapi PS Tira Persikabo dan Persebaya Surabaya.

Bahkan, beberapa pemain yang belum sepenuh fit pascacedera semisal Supardi dan Esteban Vizcarra dianggap Miljan Radovic sudah memperlihatkan usaha maksimal.

“Kami hanya bisa berencana dan berproses, tidak bisa harus langsung jadi dan itu bukan kesimpulan,” ucap Miljan Radovic setelah laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019).

Karena alasan yang sama pula, pelatih asal Montenegro itu belum bisa menampilkan semua pemainnya, termasuk sejumlah pemain muda semisal Aqil Savik.

Saat Pelatih Persib Bandung Diserang Sejumlah Bobotoh, Postingan Mario Gomez Curi Perhatian

Detik-detik Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic Dipukul dan Didorong Bobotoh, Videonya Viral

“Mereka tidak bisa bermain semua, kami hanya bisa memainkan 11 pemain, sisanya hanya mengganti 1,2 ,3, 4 pemain. Ya, seperti saat melawan Persebaya Surabaya, kami hanya bisa mengganti beberapa pemain,” ucapnya.

Pengganti Mario Gomez itu berharap, performa Persib Bandung terus membaik dari waktu ke waktu termasuk saat dalam  laga terakhir Piala Presiden 2019 lawan Perseru Serui.

Meski sudah tidak ada harapan lagi untuk lolos ke 8 besar Piala Presiden 2019, Maung Bandung menargetkan kemenangan atas Perseru Serui.

Persib Bandung yang tampil sebagai tuan rumah tidak bisa berbicara banyak di ajang Piala Presiden 2019 setelah kalah 1-2 dari PS Tira Persikabo dan tumbang 2-3 dari Persebaya Surabaya.

“Saya selalu berbicara saat berada di lapangan, pelatih dan pemain ingin menang. Satu lagi pertandingan kami harus coba main bagus kalau bisa menang (lawan Perseru Serui). Kami selalu ingin menang,” ujar pelatih yang juga mantan pemain Persib Bandung itu.

Ia pun mengaku tak mempermasalahkan bobotoh yang memintanya melepas jabatan sebagai pelatih Pangeran Biru.

Miljan Radovic memahami situasi karena memang tidak mudah menerima dua kekalahan beruntun sekaligus gugur dari Piala Presiden 2019. “Ekspektasi (suporter) untuk setiap pertandingan pasti menang dan kita lihat saja (nanti),” ujar dia.

Soal kemungkinan pencoretkan sejumlah pemain pascakegagalan di Piala Presiden 2019, Miljan Radovic memberi jawaban diplomatis.

“Saya sekarang mengerti berapa pemain yang bisa main atau berapa menit bisa main bagus, itu preseason,” kata dia. 

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved