Persib Bandung

Strategi Pergantian Pemain Persib Bandung Bikin Irfan Jaya Bisa Cetak Gol bagi Persebaya Surabaya

Dalam laga yang berakhir kemenangan 3-2 bagi kemenangan Persebaya Surabaya atas Persib Bandung tersebut, Irfan Jaya menjadi salah satu pencetak gol

Strategi Pergantian Pemain Persib Bandung Bikin Irfan Jaya Bisa Cetak Gol bagi Persebaya Surabaya
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Ezechiel N Douassel dikepung pemain Persebaya Surabaya dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019). Pertandingan itu dimenangkan Persebaya Surabaya dengan skor (3-2). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Persebaya Surabaya menekuk Persib Bandung dalam ajang Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019).

Dalam pertandingan itu berakhir kemenangan 3-2 bagi kemenangan Persebaya Surabaya atas Persib Bandung tersebut, Irfan Jaya menjadi salah satu pencetak gol.

Sempat kesulitan di babak pertama, Irfan Jaya mampu merepotkan pertahanan Persib Bandung dengan akselerasi di babak kedua.

Diakui Irfan Jaya, adanya Ardi Idrus di sisi kiri pertahanan Persib Bandung membuat dirinya sangat kewalahan.

Apalagi dengan pressing ketat yang dilancarkan pemain bernomor punggung tiga tersebut, penggawa Timnas Indonesia ini hampir tak bisa berbuat banyak.

Video Pelatih Persib Bandung Dipukul Bobotoh, Tak Hanya di Bench Pemain, Saat Jalan Pun Didorong

Kapten Maung Bandung Tetap Optimistis Meski Tersingkir dari Piala Presiden, Persib Butuh Waktu

"Ya Ardi Idrus memang pemain bagus, saya sering ketemu juga. Dia sering press dari belakang jadi mungkin itu kelemahan saya juga. Jadi saya cukup kewalahan," ujar Irfan Jaya dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Menurut Irfan Jaya, digantinya Ardi Idrus oleh Zalnando pada pertengahan babak kedua membuat celah di lini belakang pertahanan Persib Bandung.

Terbukti dengan suksesnya Irfan Jaya melewati Zalnando sebelum akhirnya sukses mencetak gol ketiga bagi Persebaya Surabaya.

"Ketika diganti Zalnando, saya bisa mencetak gol, dan bisa melewati sampai cetak gol," ucapnya.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved