DPRD Jabar Apresiasi Sinergitas TNI Polri Tanpa Batas

DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi upaya maksimal TNI dan Polri yang bersinergi mengamankan Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 mendatang.

DPRD Jabar Apresiasi Sinergitas TNI Polri Tanpa Batas
ISTIMEWA
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Syahrir, saat menghadiri acara Latihan Gabungan TNI dan Polri Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di Lapangan Brigif, Kujang 15, Kota Cimahi, Jumat (8/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi upaya maksimal TNI dan Polri yang bersinergi mengamankan Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Syahrir, dalam acara Latihan Gabungan TNI dan Polri Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

Simulasi Kegiatan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 itu berlangsung di Lapangan Brigif, Kujang 15, Kota Cimahi, Jumat (8/3/2019).

Menurut dia, simulasi pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri dalam menjaga kondusifitas dan kelancaran Pileg serta Pilpres 2019 merupakan sebagai bentuk sinergitas aparatur negara dalam menjaga keamanan selama persiapan hingga pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

“Dalam hal ini, TNI dan Polri menunjukkan kesiapannya dalam mengamankan pesta demokrasi April nanti yang siap dengan segala prasarananya,” ucap Syahrir.

Ia menjelaskan, dalam hal ini DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Komsi I turut berkontribusi untuk persiapan pengamanan gelaran Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah Jawa Barat.

“Bentuk dukungan yang telah dilakukan oleh DPRD Provinsi Jawa Barat dalam hal ini adalah back up kebutuhan yang nanti dilakukan untuk pengamanan gelaran Pileg dan Pilpres Tahun 2019 khususnya di Jawa Barat,” jelasnya.

Ia berharap selain dapat berjalan dengan kondusif, gelaran pemilu pun dapat berjalan sesuai dengan ketentuan.

“Kami berharap rangkaian pesta demokrasi ini berjalan sesuai dengan penjadwalannya dan mudah-mudahan tidak ada gangguan sekecil apapun apapun,” harapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved