Warga dan BPBD Evakuasi Bayi Berusia 6 Bulan, Terlihat Kejang-kejang Saat Digendong

Bayi malang tersebut bernama Alika Azkia Putri, anak dari Winda Sepia Raharti (19). Bayi tersebut digendong oleh sang nenek, Eulis (38) menerjang banj

Warga dan BPBD Evakuasi Bayi Berusia 6 Bulan, Terlihat Kejang-kejang Saat Digendong
Tribun Jabar/ Mumu Mujahidin
Bayi berusia 6 bulan dievakuasi oleh warga dan BPBD, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Rabu (7/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, DAYEUHKOLOT - Warga bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung mengevakuasi bayi berusia enam bulan yang diduga terkena hypotermia di tengah kondisi banjir parah, di RT 06/14 Kampung Bojongasih, Desa/Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2019).

Bayi malang tersebut bernama Alika Azkia Putri, anak dari Winda Sepia Raharti (19). Bayi tersebut digendong oleh sang nenek, Eulis (38) menerjang banjir.

Sambil terisak, bayi Alika dibawa seadanya tanpa pakaian hangat yang menutupinya. Sementara sang ibu yang turut mendampingi proses evakuasi turut terisak membawa anaknya.

Seorang saksi mata, Oki Alexander (23), mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Pada saat ia bersama teman-temannya tengah memberikan bantuan sembako kepada warga korban banjir di Desa Dayeuhkolot, mereka tiba-tiba mendengar suara ibu-ibu meminta tolong.

Bayi berusia enam bulan bernama Alika Azkia Putri dievakuasi di tengah banjir, Rabu (7/3/2019)
Bayi berusia enam bulan bernama Alika Azkia Putri dievakuasi di tengah banjir, Rabu (7/3/2019) (Tribun Jabar/Mumu Mujahiddin)

"Kirain ada apa, ternyata ada ibu-ibu membawa bayi di atas pundaknya. Dia berjalan di atas genangan air setinggi dadanya ibu itu. Bayinya kelihatan kejang-kejang juga," ujarnya di Dayeuhkolot tadi sore.

Melihat kejadian tersebut dirinya bersama teman-temannya dan warga langsung membantu ibu itu. Dibantu warga dan tim BPBD, bayi dan keluarganya langsung diangkut menggunakan perahu untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"Alhamdulillah ada mantri yang lewat, diperiksa dulu, sudah itu dikasih pakaian yang layak. Katanya hypotermia, karena takut ada apa-apa langsung dibawa ke Rumah Sakit Bina Sehat di dekat Zipur," tuturnya.

Proses evakuasi sendiri menggunakan perahu karena Kampung Bojongasih tengah diterjang banjir. Ketinggian air di kampung tersebut mencapai 280 sentimeter. Proses evakuasi dilanjutkan dengan mobil ambulans.

"Sekarang sudah ada di rumah sakit untuk dirawat. Katanya hasil diagnosa mah bronkitis," pungkasnya.

Saat Pidato di Cirebon, Menteri BUMN Harapkan Jokowi Dua Periode, tapi Sebut Bukan Kampanye

Jambret Beratribut Ojek Online Diciduk Polisi, Korbannya Perempuan

Tips Menerjang Banjir Pakai Motor Matic, Sebaiknya Anda Pahami Dulu Ini

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved