Ica Ditemukan Tewas dengan Luka Memar, Diduga Korban Kekerasan

"Saat pemeriksaan awal, ada luka lebam di leher, bahu tangan kiri, kelingking sebelah kiri. Dugaan sementara luka itu akibat kekerasan,"

Ica Ditemukan Tewas dengan Luka Memar, Diduga Korban Kekerasan
Tribun Jabar/Isep Heri Herdiansah
Jenazah Oon Saonah alias Ica perempuan berusia 33 tahun usai diotopsi di Kamar Mayat RSUD dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Kamis (7/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Oon Saonah atau yang lebih dikenal Ica, perempuan berusia 33 tahun, ditemukan tewas dengan sejumlah luka memar di kamar 106 Hotel Daya Grand, Jalan Brigjen Soetoko, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Rabu (6/3/2019) sore kemarin.

Warga Kampung Babakan Bandung, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi ini, ditemukan petugas hotel sudah tak bernyawa pada sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Saat ditemukan, jasad Oon Saonah dalam posisi tertidur tertutupi selimut, bagian kepala tertutup bantal, dan hanya mengenakan celana dalam.

"Saat pemeriksaan awal, ada luka lebam di leher, bahu tangan kiri, kelingking sebelah kiri. Dugaan sementara luka itu akibat kekerasan," kata Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dadang Sudiantoro, Kamis (7/3/2019) Siang.

Honor Masih di Bawah UMK, Tenaga Penggerak Desa Minta Perhatian Pemerintah

Zul Vokalis Zivilia Pelantun Aishiteru Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Untuk memastikan hal itu, pihak kepolisian membawa jasad korban ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya untuk diotopsi.

Berdasarkan hasil otopsi tahap awal, dr Nurul Aida, tim forensik Polda Jabar yang memimpin proses otopsi, mengatakan memang ada unsur kekerasan yang mengakibatkan luka pada jasad korban.

"Dari hasil pemeriksaan luar, ada memar dan luka lecet di bagian leher. Mungkin karena ada jeratan benda tumpul," jelasnya saat ditemui di Kamar Mayat RSUD dr Soekardjo.

Selain itu, dalam pemeriksaan, pihaknya juga menemukan luka di bagian kuku tangan.

"Ada bagian kuku tangan yang patah, namun itu tidak menjelaskan apapun, bisa akibat sendiri," ujarnya.

Untuk memastikan kemungkinan yang mengakibatkan korban tewas, pihaknya akan melakukan uji laboratorium lebih lanjut. Proses ini, kata Nurul, memerlukan waktu cukup lama.

"Kemungkinan disebabkan mati lemas, tapi untuk hasil otopsi lebih lanjut ada beberapa sample yang diambil. Untuk memastikan lebih lanjut, uji lab untuk mengetahui sebab pastinya. Seminggu hasilnya keluar," kata dia.

Setelah otopsi, jasad Oon Saonah alias Ica dibawa keluarga untuk segera dimakamkan.

Pihak keluarga berencana menguburkan Ica di kampung orang tuanya di Kampung Kadusunan Cisarua, Desa Karyawangi, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya.

VIDEO: Genangan Air Hujan Rusak Jalan di Rancaekek, Banyak Lubang Besar Membahayakan

Dibekuk Persebaya Surabaya, Begini Nasib Persib Bandung di Piala Presiden 2019

Mengenai Utang BUMN, Menteri BUMN: Perusahaan Berkembang karena Utang

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved