Besok, Barasuara Rilis Album Baru 'Pikiran dan Perjalanan', Akhiri Penantian 4 Tahun

Barasuara merilis album baru bertajuk 'Pikiran dan Perjalanan' besok, Jumat (8/3/2019). Ada sembilan lagu

Besok, Barasuara Rilis Album Baru 'Pikiran dan Perjalanan', Akhiri Penantian 4 Tahun
Instagram @geraldsitumorang (gitaris barasuara)
Band barasuara saat tampil di panggung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Butuh waktu selama 4 tahun bagi grup musik Barasuara meluncurkan album keduanya.

Bertajuk 'Pikiran dan Perjalanan' album baru Barasuara ini dirilis besok, Jumat (8/3/2019).

Grup musik yang beranggotakan oleh Iga Massardi (vokal, gitar), Puti (vokal), Asteriska (vokal), Gerald Situmorang (bas), Marco (drum), dan TJ Kusuma (gitar) ini akan membawakan nuansa yang baru di album 'Pikiran dan Perjalanan'.

Iga Massardi menceritakan kenapa pembawaan musik di album 'Pikiran dan Perjalanan' ini berbeda dengan album 'Taifun' yang sepertinya sudah dikenal jenis musiknya yang "Barasuara banget".

Secara teknis Iga menjelaskan pengemasan lagu-lagu di album 'Pikiran dan Perjalanan' dibuat natural dan memiliki eksekusi yang berbeda.

Supardi Nasir Ingatkan Maung Bandung Jangan Sampai Kalah Lawan Bajul Ijo

Prediksi Line Up Persebaya Surabaya vs Persib Bandung, Miljan Radovic dan Djanur Rombak Skuat Utama

"Secara audio dan sound album ini memang akhirnya secara natural menjadi album yang berbeda. Ketika kami kembali mendengarkan 'Taifun' ternyata memang berubah jauh mulai dari tema dan aransemennya," ujar Iga Masardi saat ditemui di One Eighty Coffee & Music, Jalan Ganeca No 3, Rabu (6/3/2019).

Iga Masardi mengakui secara tema dan musikal mereka tidak bisa mengulang apa yang sebelumnya pernah mereka buat karena setiap anggotanya sudah semakin eksplore di musik.

Hasilnya album yang berisi sembilan lagu ini, Iga Masardi, tidak dibuat-buat dan tidak sengaja hingga akhirnya menjadi album 'Pikiran dan Perjalanan'.

Alasan Barasuara menggunakan nama album 'Pikiran dan Perjalanan' diambil dari proses tiap anggotanya selama 4 tahun berkembang bersama Barasuara.

VIDEO - Begini Serunya Penampilan Barasuara Ketika Menjadi Penutup Kickfest 2017

VIDEO-- Barasuara Lantunkan Taifun di Kick Festival, Penonton Larut dalam Nyanyian Bersama

"Selama empat tahun ini kami banyak belajar sebagai unit dan individu, banyak kejadian yang akhirnya mencari bentuk satu sama lain. Bagimana kami memiliki pikiran perjalanan sebagai buah rangkuman apa yang kita capai dan kami pelajari apa yang kami dapatkan," ujar Iga Masardi.

Selama bertahun-tahun melalui proses bermusik bersama, Iga Masardi mengatakan tantangannya adalah mencari kesempatan untuk membuat musik karena banyaknya tour dan beberapa anggotanya pun memiliki project musik masing-masing.

"Di jadwal yang sempit ini anggotanya juga banyak yang banyak mau ha ha ha, jadi di revisi terus dan nggak pernah langsung kelar kalau bikin lagu. Bahkan lagunya bisa berubah secara signifikan," ujarnya sambil tertawa.

Band musik yang digandurngi generasi milenial ini mampu memberikan spirit dalam bermusik. Lirik lagu yang menggunakan bahasa Indonesia dan memiliki makna yang dalam untuk dicerna membuat pendengarnya selalu jatuh cinta.

Bagaimana, sudah nggak sabar kan gimana hasil dari album 'Pikiran dan Perjalanan' Barasuara?

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved