Waktu Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Cirebon Terpilih Belum Pasti, Seragam Sudah Disiapkan

Kapan bupati dan wakil bupati Cirebon terpilih dilantik belum pasti. Namun seragam untuk pelantikan sudah disiapkan.

Waktu Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Cirebon Terpilih Belum Pasti, Seragam Sudah Disiapkan
Tribun Jabar/ Siti Masithoh
Wakil Bupati Cirebon terpilih, Imron Rosyadi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Meski surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon terpilih periode 2019-2024 belum turun, tapi seragam untuk pelantikan sudah disiapkan.

Seperti diketahui, Sunjaya Purwadisastra dan Imron Rosyadi telah terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cirebon periode 2019-2024.

Akhir masa jabatan (AMJ) Bupati Cirebon periode 2014-2019 berakhir 19 Maret 2019.

Kabag Pemerintahan pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cirebon, Dodi Mulyono, mengatakan, untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon terpilih rencananya digelar Maret ini.

Namun kapan tanggalnya, ia pun masih belum tahu pasti karena masih menunggu jadwal dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Kalau SK penetapan sudah siap, menyesuaikan dengan kondisi gubernur sendiri. Apakah jadwal gubernur ada di tempat atau tidak. Katanya pastinya bulan Maret ini ada pelantikan. Dan sampai sekarang belum ada kepastian waktunya. Hanya untuk persiapannya mungkin dalam waktu dekat. Teknis-teknisnya belum. Tapi seragam sudah disiapkan oleh Bagian Umum," kata Dodi Mulyono saat ditemui di Setda Kabupaten Cirebon, Rabu (6/3/2019).

Ia menambahkan, jika melihat AMJ Bupati Cirebon periode 2014-2019, yakni jatuh pada 19 Maret 2019.

Namun, kata dia, jika melihat sampai sekarang belum ada jadwal dari Gubernur Jabar untuk melakukan pelantikan, dimungkinkan tidak dilakukan pada tanggal tersebut.

Dodi mengatakan, dengan posisi bupati terpilih yang sekarang statusnya sebagai terdakwa dalam kasus korupsi, maka, teknis pelantikan yang bersangkutan dihadirkan untuk dilantik, kemudian langsung dinonaktifkan lagi.

Halaman
12
Penulis: Siti Masithoh
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved