Finalis Pucuk Cool Jam 2019 akan Aransemen Ulang Lagu ''Mimpi dan Matahari'', Gimana Ya Hasilnya

Acara musik bergengsi yang melibatkan pelajar dari berbagai daerah, Pucuk Cool Jam Festival 2019 akan digelar di Lapangan PPI Pussenif Kota Bandung

Finalis Pucuk Cool Jam 2019 akan Aransemen Ulang Lagu ''Mimpi dan Matahari'', Gimana Ya Hasilnya
Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
Iga Masardi saat sesi jumpa pers Pucuk Cool Jam 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Acara musik bergengsi yang melibatkan pelajar dari berbagai daerah, Pucuk Cool Jam Festival 2019 akan digelar di Lapangan PPI Pussenif Kota Bandung, 9 Maret 2019.

Sebanyak 6 finalis band akan tampil mewakili kotanya masing-masing yang berasal dari wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, dan Makassar.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, konsep Pucuk Cool Jam 2019 ini bertemakan Colaboration Unlocked, dimana para finalis harus bisa tampil secara wow dengan berkolaborasi dengan timnya.

Asisten Manager Pucuk Harum, Debora Christiani mengatakan adanya tema ini justru berdampak antusias pelajar yang meningkat dua kali lipat.

"Di acara puncak ini para finalis akan tampil membawakan lagu dari komposer Iga Masardi. Dua tahun berturut-turut Iga sudah terlibat menjadi juri dan tahun ini kami gandeng kembali menjadi pembuat lagu," ujar Debora saat jumpa pers di One Eighty Coffee & Music , Jalan Ganeca No 3, Kota Bandung, Rabu (6/3/2019).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di puncak acara Pucuk Cool Jam 2019 ini peserta harus mengaransemen lagu yang diciptakan oleh Iga Masardi dengan judul 'Mimpi dan Matahari'.

Iga Masardi mengatakan lagu Mimpi dan Matahari dibuat dengan konsep musik yang simple dan musiknya sederhana.

Ia memberikan banyak ruang untuk para finalis supaya bisa merubahnya menjadi bentuk yang mereka suka.

"Gue ingin lihat sejauh apa mereka bisa membuat lagu ini berubah dari aslinya, misalnya saja lagunya malah jadi rock atau bahkan etnik," ujar Iga.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved