Sosialisasi, Advokasi, dan KIE Program KKBPK Bersama Mitra Kerja Tahun 2019 di Majalaya

BKKBN menggelar kegiatan sosialisasi, advokasi, dan KIE program KKBPK bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI Tahun 2019, di Desa Majakaerta

TRIBUNJABAR.ID, MAJALAYA - BKKBN menggelar kegiatan sosialisasi, advokasi, dan KIE program KKBPK bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI Tahun 2019, di Desa Majakaerta, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jumat (22/2/2019).

Masyarakat yang hadir sangat antusias dengan adanya acara ini. Acara dimulai dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars KB.

Acara kemudian dilanjutkan sambutan oleh Bapak Haris - Kepala UPT KB Majalaya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi, advokasi, dan KIE program KKBPK bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI Tahun 2019 ini sangat bermanfaat bagi Kecamatan Majalaya khsusunya di Desa Majakerta dalam pembentukan Kampung KB segera akan diaktifkan.

Dia mengatakan, 8 Fungsi Keluarga sudah terealisasi di semua RW kecamatan Majalaya

"Rata-rata keluarga di kecamatan Majalaya adalah 2 anak menunjukan kualitas keluarga sudah cukup baik

Elma Triyulianti, S.Psi., MM, Kepala Bidang ADPIN, mengatakan, tujuan kegiatan adalah silaturahmi dengan warga Desa Majakerta, sosialisasi kegiatan.

VIDEO, Pekerja Temukan Mortir di Halaman Sebuah Rumah di Dago, Sampai Jam 3 Ada 9 Mortir

Interaksi langsung yang dilakukan Ibu Elma dengan warga membuat suasana semakin hangat.

Ibu Elma menambahkan dalam materinya bahwa Alat reproduksi harus dijaga, dipelihara baik fisik dan fungsiny dengan cara perencanaan dan pengendalian keluarga. 98% masyarakat Jabar mengetahui soal KB dan Kontrasepsi tetapi kesertaannya masih 69%, ini yang menyebabkan tingkat jumlah penduduk di Jabar berada di atas rata-rata (-+48jt).

Kehadiran anggota Komisi IX DPR RI, Bapak dr. Adang Sudrajat menjadi bukti support pemerintah dalam meningkatkan kualitas keluarga di Jabar

H. Jajang Rohana, Waketu DPRD Kabupaten Bandung, mengatakan, Kabupaten Bandung terpadat kedua se-Indonesia  setelah Kabupaten Bogor.

"Dua anak cukup tapi tetap harus ada perencanaan. Harapan masyarakat bisa menjadi duta-duta KB di masa datang," harapnya.

Kehadiran dr. H. Adang Sudrajat MM AV disambut hangat warga. Peserta diajak untuk bermain games dengan cara menghapalkan ayat-ayat Alquran.

Ditangkap Polisi Karena Edarkan Sabu, Risma: Mending Jualan Sabu dari pada Jual Diri

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved