Polres Cirebon Ajak Mahasiwa Perangi Berita Hoaks

Polres Cirebon memberikan pemahaman kepada sejumlah generasi milenial untuk bersama-sama mengetahui tentang berita hoaks dan ciri-ciri hoaks.

Polres Cirebon Ajak Mahasiwa Perangi Berita Hoaks
TRIBUN JABAR/SITI MASITHOH
Sejumlah mahasiswa mengikuti FGD memerangi berita hoaks yang diselenggarakan Polres Cirebon di Hotel Verse Cirebon, Selasa (5/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Menghadapi Pemilu 2019, Polres Cirebon memberikan pemahaman kepada sejumlah generasi milenial untuk bersama-sama mengetahui tentang berita hoaks dan ciri-ciri hoaks.

Melalui forum group discussion (FGD), Polres Cirebon bersama Forkopimda Kabupaten Cirebon memberikan materi yang dikemudian dikemas dalam sesi tanya jawab.

Peserta dari kalangan mahasiswa di Cirebon itu tampak aktif memberikan pertanyaan. Mulai dari pertanyaan keamanan pemilu hingga cara memilih anggota dewan yang jumlahnya begitu banyak.

"Membedakan berita hoaks atau bukan di media sosial itu harus dilihat dari info tersebut apakah ada unsur menjelekkan orang lain atau tidak," kata Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, saat menyampaikan materi di Hotel Verse, Cirebon, Selasa (5/3/2019).

Ia menekankan kepada para peserta untuk lebih aktif dan cerdas dalam melihat calon pemimpin.

Polres Cirebon juga mengajak semua elemen masyarakat, tokoh agama, ulama, pemuda, dan mahasiswa untuk bersama-sama menciptakan situasi kondisi menjelang Pemilu.

"Harapannya pada saat nanti pencoblosan semua berperan dan berpartisipasi aktif menjaga keamanan Pemilu," tambahnya.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mustofa, menhelaskan, selama ini mahasiswa dan kepolisian sulit berkomunikasi. Sehingga melalu FGD tersebut, mahasiswa dapat menjalin komunikasi baik dengan polisi.

" Hari ini dibuktikan dengan rasa tanggung jawab bersama dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres. Ini terjadi suatu kebersamaan perasaan bertemu dalam FGD," kata dia.

Ia berharap, kegiatan inovatif dapat terus diselenggarakan Polres Cirebon sebagai modal terwujudnya kondusifitas jelang Pemilu.

Persebaya Tak Akan Kesepian Saat Hadapi Persib, Ratusan Bonek Tiba di Kiaracondong Nanti Malam

VIDEO Patung Bola di Jalan Tamblong, 6 Prasasti Nama Pemain yang Bawa Persib Juara Hilang

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved