Dog Lovers

Mau Pelihara Anjing Jenis Pitbull di Rumah? Pahami Dulu Karakter Hewan Berotot Itu

Hakikatnya, Pitbull, anjing yang identik dengan postur tubuh kekar itu mempunyai keistimewaan tersendiri lho.

Mau Pelihara Anjing Jenis Pitbull di Rumah? Pahami Dulu Karakter Hewan Berotot Itu
Kolase Tribun Jabar
Anjing jenis Pitbull 

TRIBUNJABAR.ID - Bagi Anda yang berniat untuk memelihara anjing jenis Pitbull, sebaiknya Anda memahami dulu karakter jenis anjing itu.

Hakikatnya, Pitbull, anjing yang identik dengan postur tubuh kekar itu mempunyai keistimewaan tersendiri lho.

Otot rahang yang kuat, persendian yang elastis, kerangka tubuh yang kokoh dan juga kelenjar hormon yang memiliki kemampuan produksi hormon adrenalin berlimpah sehingga menyebabkan Pitbull dapat menahan rasa sakit yang luar biasa, juga melakukan pekerjaan yang sangat berat seperti menarik beban yang beratnya hingga 100 kali berat tubuhnya.

Untuk dapat memahami Pitbull sebagai suatu ras dengan keunikan tersendiri memang bukan suatu hal yang mudah, karena memang pitbull memiliki banyak sisi yang cukup rumit untuk dipelajari, sehingga diperlukan waktu yang tidak sedikit terutama untuk berinteraksi dengan Pitbull itu sendiri.

Semua pencinta anjing trah sangar bisa setuju apabila dikatakan bahwa pesona dari anjing jenis Pitbull adalah keindahan pada bentuk anatomi yang gagah dengan struktur tulang-tulang kokoh serta otot kekar dengan urat menonjol terlihat.

Pada Pitbull terutama, sorot mata tajam, kepala stocky dan otot yang kokoh serta tampak jelas garis-garis ototnya, merupakan suatu kepuasan yang sempurna, terlebih lagi ditunjang dengan mental dan karakter yang ideal.

Bagi masyarakat yang ingin memelihara Pitbull namun sudah terlebih dahulu takut karena pengaruh imej ganas yang sudah terbentuk pada Pitbull, kata seorang dog lovers bernama Rendy tidaklah demikian, bagi mereka yang sudah pernah memelihara sebelumnya, terutama memelihara anjing seperti Rottweiler, German Shepherd ( herder ) pasti tidak akan sungkan berinteraksi dengan Pitbull.

American Pitbull
American Pitbull (Times of India)

"Jika mereka yang pernah memelihara anjing trah besar seperti Herder, Doberman dan Rottweiler bisa jadi tidak akan sungkan berinteraksi dengan pitbull, dan bagi masyarakat awam pun jika memang ingin memelihara Pitbull sah-sah saja, tentunya dibekali dengan pengetahuan mengenai trah Pitbull dulu sebelumnya, jika sudah mengetahui dan mengenal pitbull akan timbul pemikiran bahwa betapa menyenangkannya anjing tersebut dijadikan peliharaan kita," kata Rendy.

Rendy mengimbau masyarakat tidak perlu takut dengan anjing trah Pitbull.

Dikatakan Rendy, Pitbull tidak sesuai dengan imej buruknya yang selama beredar di kalangan masyarakat, memelihara Pitbull yang benar untuk suatu tujuan yang positif akan menimbulkan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya (owner).

Halaman
123
Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved