Kuliner Bandung

Indomie Dicampur Seblak dan Cilok, Ternyata Seperti Ini Rasanya

Jajanan berbahan aci yang berisi potongan daging ataupun polos ini memang pas ketika dicocol dengan bumbu kacang dan tambahan sambal.

Indomie Dicampur Seblak dan Cilok, Ternyata Seperti Ini Rasanya
Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
Indomie Seblak Cilok yang rasanya pedas namun segar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita Nilawati

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Siapa sih yang nggak suka cilok? jajanan khas Bandung yang digigit rasanya kenyal itu. Kuliner pinggir jalan ini seringkali menjadi dambaan untuk dinikmati, apalagi jika rasanya pedas.

Jajanan berbahan aci yang berisi potongan daging ataupun polos ini memang pas ketika dicocol dengan bumbu kacang dan tambahan sambal.

Namun saat ini, cilok sudah mulai banyak dikombinasi dengan berbagai makanan lainnya. Bahkan cilok juga memiliki berbagai jenis isian, mulai dari keju, sosis, aneka daging, hingga sayuran.

Cilok juga mulai banyak dinikmati dengan kuah pedas dan dicampur dengan berbagai tambahan seperti baso, mie, dan kerupuk seperti seblak.

Kesegaran cilok yang dipadukan dengan kuah pedas ini menjadi incaran para wanita, bahkan di Bandung berbagai nama baso aci (cilok) mulai marak ditemukan dengan kemasan yang lebih mudah dibawa kemana saja. 

Jajanan cilok ini juga ternyata menjadi perhatian Upnormal untuk membuat menu makanan dengan bahan cilok.

Media Relation Upnormal, Jelita mengatakan Upnormal menambah jajanan kreasi Indomie Nusantara dengan menu baru yang diberi nama Indomie Cilok Seblak.

"Kami menggabungkan kenikmatan seblak, cilok dan indomie dalam satu mangkok," ujar Jelita di Jalan Cihampelas No 96, Senin (24/9/2018).

Jelita mengatakan lewat menu ini, Upnormal ingin menonjolkan nikmatnya makan Indomie dengan topping yang berbeda, seperti cilok dan seblak. 

“Yang diunggulkan dari Indomie Cilok Seblak ini adalah menggabungkan tiga makanan favorit anak muda, yaitu indomie, cilok dan seblak," ujarnya.

Rasa pedas dari kuah seblak yang segar ini membuat siapapun merasa lidahnya terbakar namun tak bisa berhenti ketika menikmatinya.

Cilok tanpa isian ini mampu membuat siapapun yang menikmatinya merasa ketagihan akan kuah pedas yang menggelegar ini.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved