Distirbusi Surat Suara Telat, KPU Kabupaten Cirebon Siapkan 500 Orang Tenaga Lipat

Pasalnya, meski sudah mendekati Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan digelar 17 April nanti, surat suara untuk KPU Kabupaten Cirebon

Distirbusi Surat Suara Telat, KPU Kabupaten Cirebon Siapkan 500 Orang Tenaga Lipat
Tribun Jabar/Mumu Mujahiddin
Petugas penyortir dan pelipat surat suara 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pendistribusian surat suara untuk penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan DPD 2019 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI ke KPU Kabupaten Cirebon dinilai telat.

Pasalnya, meski sudah mendekati Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan digelar 17 April nanti, surat suara untuk KPU Kabupaten Cirebon sampai sekarang belum juga datang.

Hal itu membuat kekhawatiran sejumlah pihak, karena surat suara merupakan alat pelengkap penting dalam menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi.

Kekhawatiran itu salah satunya diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mustofa, yang belum mengetahui kapan kejelasan surat suara tersebutsampai.

Adanya keterlambatan pendistribusian surat suara itu, pihaknya khawatir akan timbul polemik apalagi di KPU Kabupaten Cirebon sendiri, sedang masa transisi. Yakni komisioner yang lama akan digantikan oleh komisioner yang baru.

"Terkait dengan kelengkapan pendukung pemilu 2019, kurang begitu tahu jadwal tentunya. Tapi yang jelas ini dengan waktu yang kurang lebih satu bulan lagi, keterlambatan ini justru akan menjadi suatu polemik, terlebih lagi sekarang ini KPU kan masa transisi dari yang lama ke yang baru," katanya saat ditemui di Tuparev, Cirebon, Selasa (5/3/2019).

Menurutnya, dengan keterlambatan pendistribusian surat suara ini, dikhawatirkan akan menganggu proses penyelenggaraan Pemilu 2019.

Kinokimi Coffeehouse Tawarkan Menu Western Good Quality

Meski demikian, ia pun optimistis hal itu tidak akan terjadi melihat keterpaduan unsur Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda) di daerahnya sangat baik.

"Jadi kalau distribusi alat atau sarana pendukung pemilu ini telat saya khawtir ini akan menganggu. Ya mudah-mudahan dengan keterpaduan unsur pemerintah daerah di Kabupaten Cirebon akan bisa teratasi. Tapi saya mengharapkan agar itu bisa tepat waktu," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Siti Masithoh
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved