Polisi Ungkap Dugaan Sementara Kecelakaan Maut di Cipali yang Tewaskan 5 Orang, Ini Penyebabnya

Polisi ungkap dugaan sementara penyebab kecelakaan maut di Tol Cipali yang tewaskan lima orang.

Polisi Ungkap Dugaan Sementara Kecelakaan Maut di Cipali yang Tewaskan 5 Orang, Ini Penyebabnya
Tribun Jabar/Haryanto
Proses olah TKP kecelakaan kendaraan yang mengakibatkan lima orang meninggal dunia di Tol Cipali KM 78 A, Purwakarta sedang dilakukan oleh kepolisian, Senin (4/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Penyebab sementara kecelakaan maut di Tol Cipali KM 78, Purwakarta, pada Minggu (3/3/2019) malam, diduga karena kelalaian pengemudi.

Hal itu dikatakan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri saat meninjau langsung olah TKP oleh anggotanya, Senin (4/3/2019).

"Dugaan sementara mungkin karena kelalaian pengemudi, ya, kelelahan, tapi semuanya perlu pendalaman," kata Irjen Pol Refdi Andri saat ditemui di lokasi kejadian kecelakaan.

Dugaan itu muncul karena menurut informasi yang didapatnya, sopir Mitsubishi Elf nahas, Hadi Kusno (43) telah menempuh perjalanan jauh.

Menurut informasi yang didapat polisi, di hari saat kecelakaan, Hadi mengemudi dari Brebes ke Tanjung Priok, Jakarta dan kembali ke Brebes pada sore harinya.

Menjelang tengah malam di sekitar lokasi, Hadi diduga mengalami kelelahan.

Pada akhirnya Hadi tidak bisa mengendalikan mobil bernopol E 7027 KA yang dikendarainya hingga menabrak bagian belakang truk fuso bernopol BE 9069 QC yang dikendarai Sodikin (44).

Meski begitu, polisi kini sedang melakukan pendalaman pada kasus kecelakaan yang mengakibatkan lima orang meninggal dunia.

"Kecelakaan terjadi biasanya terjadi tidak dari satu faktor. Ada faktor pengemudi, jalan, cuaca, dan kendaraannya, semuanya bisa saling mempengaruhi," ucap Irjen Pol Refdi Andri.

Halaman
123
Penulis: Haryanto
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved