Pengurus Korpri Kabupaten Cirebon Dilantik, Korpri Jabar Ingatkan Pentingnya Kolaborasi

Para pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Cirebon, telah resmi dikukuhkan di Hotel Apita Cirebon, Senin (4/3/2019).

Pengurus Korpri Kabupaten Cirebon Dilantik, Korpri Jabar Ingatkan Pentingnya Kolaborasi
Tribun Jabar/ Siti Masithoh
Muskab VIII Korpri Kabupaten Cirebon, Senin (4/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Para pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Cirebon, telah resmi dikukuhkan di Hotel Apita Cirebon, Senin (4/3/2019).

Sebelum pengukuhan, Musyawarah Kabupaten (Muskab) VIII pun digelar di tempat yang sama dan diikuti oleh para pengurus.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Jabar, Daud Achmad.

Dalam kesempatan sambutannya, ia meminta agar para pengurus Korpri Kabupaten Cirebon yang telah dilantik bisa solid membangun bangsa dan daerah.

Dalam sambutannya, Daud menyampaikan, Korpri merupakan satu-satunya organisasi yang mampu merekatkan keutuhan bangsa, karena Korpri ada di seluruh Indonesia mulai dari kepengurusan yang ada di daerah hingga pusat.

"Maka kita harus solid, kita harus bisa bersatu untuk bisa bersama-sama membangun bangsa, membangun daerah untuk menyejahterakan masyarakat. Kita juga harus loyal terhadap pemerintah karena kita ini ASN," katanya.

Ternyata Begini Ekspresi Wajah Syahrini Saat Terima Pinangan Reino Barack untuk Menjadi Istrinya

Pencuri yang Kerap Beraksi di Rumah Sakit, Ternyata Pernah Dipenjara dengan Kasus Sama

Daud Achmad yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial Pemprov Jabar ini juga mengatakan bahwa visi Pemprov Jabar sekarang sudah masuk era pemerintahan yang ketiga.

Visi tersebut yaitu pemerintahan yang dinamis. Artinya tugas pembangunan daerah tidak harus dikerjakan sepenuhnya oleh pemerintah, jika ada pihak lain yang bisa mengerjakan maka harus bekerja sama.

"Sebab kalau kita hanya mengandalkan APBN, APBD provinsi dan kota/kabupaten, hanya 15 persen kontribusinya. Maka, 85 persennya ya bisa kerja sama dengan pihak lain," ujar Daud.

Halaman
12
Penulis: Siti Masithoh
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved