Kelezatan Nasi Goreng Khas Mongolia Ini Bisa Anda Racik di Rumah, Berikut Resep & Cara Membuatnya

Penanggung Jawab Nasi Goreng Simongol, Imam Fauzi mengatakan, bahan-bahan pada nasi goreng khas Mongolia ini terbilang sangat sederhana.

Kelezatan Nasi Goreng Khas Mongolia Ini Bisa Anda Racik di Rumah, Berikut Resep & Cara Membuatnya
TRIBUN JABAR/FASKO DEHOTMAN
Sajian nasi goreng khas Mongolia di angkringan Nasi Goreng Simongol, Jalan Dipati Ukur No 7a, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ingin membuat hidangan spesial tapi tidak ribet dalam pembuatannya?

Anda bisa mencoba memasak nasi goreng khas Mongolia ini di rumah.

Penanggung Jawab Nasi Goreng Simongol, Imam Fauzi mengatakan, bahan-bahan pada nasi goreng khas Mongolia ini terbilang sangat sederhana.

Tidak hanya nasi putih, nasi goreng tersebut juga dicampurkan bahan tauge, wortel, kol, sousin, sawi, paprika, kol ungu, jagung, dan daun bawang.

Sedangkan toping yang digunakan, Anda bisa menggunakan bahan teri, suwiran ayam, sosis, bakso, jamur, pete, telur asin, ati ampela, taburan keju, dan dendeng.

Seluruh bahan tersebut dikumpulkan menjadi satu porsi, lalu dimasak langsung dengan minyak manis di atas grill atau panci penggorengan.

Unik, Nasi Goreng Simongol Tawarkan Menu Nasi Goreng Ala Prasmanan dan Bisa Ambil Nasi Sepuasnya

"Selain proses pembuatanya yang sederhana, cita rasa yang dihasilkan dari nasi goreng tersebut juga sangat menggugah selera. Bagi penggemar nasi goreng, patut mencicipi nasi goreng dari Asia Timur ini," ujar Imam kepada Tribun Jabar, ditemui di Nasi Goreng Simongol, Jalan Dipati Ukur No 7a, Kota Bandung, Sabtu (2/3/2019).

Untuk lebih tahu cara membuatnya, yuk simak resep lengkap nasi goreng Mongolia yang dikutip dari cookpad.com berikut ini.

1. Bahan utama

Halaman
12
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved