Uniknya Parade Kostum di Gupay Bubuay Evoy Production, Ada Kostum Pakai Egrang Juga Lho

Evoy Production telah berdiri sejak 1997 untuk menyewakan pakaian adat dan tradisional yang berada di Jlan Pangarang Dalam No 15.

Uniknya Parade Kostum di Gupay Bubuay Evoy Production, Ada Kostum Pakai Egrang Juga Lho
putri puspita/tribunjabar
Evoy bersama para modelnya di acara Parade Pertunjukan Gupay Bubuay 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-22 tahun, Evoy Production membuat acara seminar, parade kostum, dan pertunjukan seni dengan tema Gupay Bubuay di Institut Seni Budaya Indonesia, Minggu (3/3/2019).

Evoy Production adalah sebuah tempat penyewaan kostum paling lengkap dan murah di Kota Bandung.

Evoy Production telah berdiri sejak 1997 untuk menyewakan pakaian adat dan tradisional yang berada di Jlan Pangarang Dalam No 15.

Di perayaan ulang tahunnya kali ini Evoy Production melibatkan lebih dari 500 peserta yang turut mendukung acara ini.

Pemilik Evoy Production, Popoy atau lebih akrab disapa Bunda Epoy mengatakan event ini sangat ditunggu-tunggu selama dua tahun dan baru terealisasi hari ini.

"Tema yang diangkat di acara ini adalah legenda Sukamantri, jadi nanti akan bebegig, tapi bukan bebegig sawah. Akan ada sajian drama tari yang unik kemudian akan ada bebegig yang menggunakan atribut bubuay," ujar Evoy saat ditemui di ISBI.

Evoy mengatakan Bubuay memiliki arti persatuan, kestuan, gotong royong, silih asih-silih asuh dimana di acara ini ada kolaborasi bersama dari para seniman dan berbagai macam kalangan.

Di kegiatan parade kostum ini, terlihat berbagai jenis pakaian tradisional yang di kolaborasikan dengan tema karnaval sehingga parade ini begitu menarik perhatian pengunjung yang datang.

Evoy bersama para modelnya di acara Parade Pertunjukan Gupay Bubuay
Evoy bersama para modelnya di acara Parade Pertunjukan Gupay Bubuay (putri puspita/tribunjabar)

Parade kostum ini terlihat begitu unik dengan adanya berbagai tema mulai dari pakaian tari hingga adanya egrang dengan pakaian karnaval yang digunakan oleh anak-anak hingga orang remaja.

Berbeda halnya dengan peragaan busana yang biasanya begitu formal dan para modelnya harus jalan tegak lurus memandang ke arah depan, parade kostum ini begitu menghibur.

Setiap  modelnya justru tampil dengan gaya yang berbeda-beda, terutama para model yang menggunakan egrang mereka tampak menikmati irama musik dan bergoyang di karpet merah.

Di ulang tahun Evoy Production ini Evoy berharap Ia bisa merangkul lebih banyak lagu para seniman, mulai dari seni tari, musik dan penyanyi untuk membuat karya yang lebih bermanfaat.(*)

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved