Eddy Soeparno Upayakan Fasilitas Pendidikan dan Kesejahteraan Guru Terjamin

Tokoh masyarakat tersebut terus mengimbau pemda Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, namun hal tersebut belum cukup.

Eddy Soeparno Upayakan Fasilitas Pendidikan dan Kesejahteraan Guru Terjamin
ist
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno menekankan pentingnya perhatian khusus terhadap pemerataan fasilitas pendidikan dan kesejahteraan guru di sekolah-sekolah. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno menekankan pentingnya perhatian khusus terhadap pemerataan fasilitas pendidikan dan kesejahteraan guru di sekolah-sekolah.

Hal tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah, kiranya kita perlu memperhatikan pemerataan fasilitas pendidikan serta peningkatan kesejahteraan bagi guru-guru kita," kata Kang Eddy, Minggu (03/03/2019).

"Kita tidak ingin generasi muda terganggu proses belajarnya karena fasilitas yang tidak memadai dan guru yang pusing memikirkan biaya hidup," imbuhnya.

Tokoh masyarakat tersebut terus mengimbau pemda Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, namun hal tersebut belum cukup.

Perlu adanya pembahasan dengan skala yang lebih tinggi lagi, yaitu antara pemerintah pusat dan DPR RI.

"Kita akan terus berjuang melalui DPR RI untuk meningkatkan kesejahteraan guru untuk menghadapi persaingan global yang kian ketat. Oleh karena itu, kami tak mau usulan kesejahteraan guru dan pemerataan fasilitas pendidikan hanya di ranah provinsi, melainkan juga diusulkan di DPR RI dan pemerintah pusat," tutur Politisi PAN.

Ia menambahkan, usaha-usaha yang dilakukannya sebagai bentuk persiapan menghadapi persaingan global yang kian ketat. Sebagai Calon Anggota DPR RI, Kang Eddy memperjuangkan pemerataan fasilitas pendidikan dengan kesejahteraan guru demi tercapainya pendidikan yang berkualitas.

"Untuk menghadapi persaingan global, bangsa kita harus dipersiapkan sebaik mungkin. Semuanya tidak bisa instan. Dengan perbaikan kesejahteraan guru dan pemerataan fasilitas pendidikan akan menghasilkan pendidikan yang berkualitas," pungkasnya.

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved