Tiga Remaja di Depok Tenggak Miras agar Berani Membegal, Incar Orang yang Sendirian

Tiga remaja asal Depok yang diamankan tersebut berinisial SR (18), IN alias Cumi (21), dan IC (18).

Tiga Remaja di Depok Tenggak Miras agar Berani Membegal, Incar Orang yang Sendirian
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Waka Polresta Depok AKBP Arya (kanan) ketika memimpin ungkap kasus penodongan di Mapolresta Depok, Jumat (1/3/2019) 

TRIBUNJABAR.ID, DEPOK - Polisi amankan tiga remaja yang nekat menodong seorang korbannya gunakan senjata tajam jenis celurit di kawasan Kampung Leuwinanggung, Tapos, Depok, pada Selasa (26/2/2019).

Tiga remaja asal Depok yang diamankan tersebut berinisial SR (18), IN alias Cumi (21), dan IC (18).

Waka Polresta Depok AKBP Arya menuturkan, para pelaku berhasil mengambil telepon genggam dan motor milik korbannya, yang ketakutan karena ditodong celurit tersebut.

Sebelum beraksi, para pelaku pun terlebih dahulu mengkonsumsi minuman keras bersama-sama di sebuh pool bus di kawasan Cibinong.

SR salah seorang pelaku pun membenarkan hal tersebut, ia mengakui tengah dalam pengaruh minuman keras ketika beraksi bersama sejumlah temannya.

"Nongkrong biasanya lihat ada orang lewat sendirian, terus kami incar handphonenya. Kemudian handphonenya dijual Rp 600 ribu, uangnya buat jajan bareng-bareng sama beli minuman keras lagi," ujar SR di Mapolresta Depok, Pancoran Mas, Jumat (1/3/2019).

Arya menjelaskan, para pelaku ini memiliki kecenderungan psikologis massa, yang mana artinya berani ketika bersama kelompoknya dan mengincar orang-orang yang berjalan sendirian.

Meski ketiganya sudah tertangkap, namun pihak Kepolisian masih mendalami indikasi adanya pelaku yang lainnya, yang saat ini tengah didalami.

Ketiga pelaku, saat ini sudah diamankan pihak Kepolisian dan harus menginap di hotel prodeo Mapolresta Depok, dan terancam dijerat Pasal 368 KUHP dengan ancaman maksimal sembilan tahun penjara.(*)

Penulis: Dwi putra kesuma

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Tiga Remaja di Depok Diamankan Polisi karena Todongkan Celurit dan Rampas Motor

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved