Optimalkan Penerimaan Pajak, Bank BJB MoU dengan Polda Metro Jaya

Bank BJB melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Inovasi Layanan Samsat J’Bret Polda Metro Jaya.

Optimalkan Penerimaan Pajak, Bank BJB MoU dengan Polda Metro Jaya
ISTIMEWA/bankbjb.co.id
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Inovasi Layanan Samsat J’Bret Polda Metro Jaya di Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah, Depok (27/2/2019) . 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bank BJB sebagai bank nasional yang tumbuh besar di Jawa Barat serta memiliki salah satu misi sebagai penggerak laju perekonomian daerah berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan optimalisasi penerimaan pajak, salah satunya bersumber dari Pajak Kendaraan Bermotor.

Untuk itu bank bjb melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Inovasi Layanan Samsat J’Bret Polda Metro Jaya.

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat Hening Widiatmoko, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Yusuf SIK MHum, Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Jabar Eri Martajaya (sebagai pihak pertama), dan Pemimpin Divisi Institutional Banking bank bjb Isa Anwari (sebagai pihak kedua). MoU digelar di Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah, Depok (27/2/2019) .

Dalam rilis yang diterima Tribun, Jumat (1/3/2019), setelah peluncuran program Samsat J’Bret yang diadakan pada tanggal 28 Januari 2019 di Gedung Sate Bandung, bank bjb memperluas layanan tersebut dengan Polda Metro Jaya untuk wilayah Bekasi, Cikarang, dan Depok.

Hal tersebut untuk memberikan pelayanan yang lebih meluas untuk masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotornya tersebut.

Setelah melakukan pembayaran, wajib pajak diwajibkan untuk melakukan pengesahan STNK Tahunan di Kantor Samsat terdekat wilayah hukum Polda Metro Jaya dengan menunjukkan bukti bayar dan KTP terdaftar.

Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan, Kabupaten Cirebon Berikan Program BJB Mesra Kepada Masyarakat

Adapun Kantor Samsat di wilayah hukum Polda Metro Jaya yakni terdapat di Kantor Samsat Wilayah Kota Depok, Wilayah Kota Bekasi dan Wilayah Kabupaten Bekasi.

Sementara itu Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, M As’adi Budiman, menambahkan bahwa kerja sama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat Jawa Barat yang berada di wilayah Polda Metro Jaya untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Dari inovasi tersebut diharapkan dapat memperoleh potensi peningkatan pendapatan daerah sesuai misi bank bjb.

"Bank bjb sebagai mitra kerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama dengan Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat terus berupaya melakukan peningkatan layanan dan meluncurkan berbagai inovasi layanan untuk lebih mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor," kata Adi di Kantor bank bjb Naripan, Jumat (1/3).

Bank bjb Lepas Pemenang Program bjb Perjalanan Religi 2018

Saat ini terdapat hampir 43 titik Samsat Outlet bank bjb yang tersebar di Wilayah Jawa Barat untuk memberikan kemudahan dan lebih mendekatkan terhadap masayarakat Jawa Barat yang akan melakukan kewajibannya dalam melakukan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.

"Layanan Samsat J’bret merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya Badan Pendapatan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan bank bjb untuk melakukan dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat atau wajib pajak secara cepat, tepat, akurat, memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor serta dalam rangka optimalisasi pendapatan daerah dalam hal penerimaan pajak kendaraan bermotor," katanya. (kemal setia permana)

Persib Sudah Kantongi Kekuatan Tira Persikabo, Begini Pernyataan Radovic Termasuk Soal Vizcarra

Jadwal Live Indosiar Persib Bandung Vs PS Tira Persikabo, Laga Pembuka Piala Presiden 2019 [VIDEO]

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved