Murid Pengunggah Video Berisi Kata Kasar Kepada Guru, Sudah Mengundurkan Diri

Murid SMA Al Azhar Kelapa Gading di Jakarta Utara yang mengunggah video berisi kata- kata kasar kepada gurunya telah mengundurkan diri dari sekolah te

Murid Pengunggah Video Berisi Kata Kasar Kepada Guru, Sudah Mengundurkan Diri
(Instagram)
Suasana ruang kelas dalam video berisi kata-kata kasar seorang siswa di Jakarta yang kini beredar di internet. Pihak sekolah siswa itu mengatakan, kata-kata kasar dalam video itu ditambahkan kemudian sesudah jam sekolah setelah video direkam siang hari saat jam pelajaran. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Murid SMA Al Azhar Kelapa Gading di Jakarta Utara yang mengunggah video berisi kata- kata kasar kepada gurunya telah mengundurkan diri dari sekolah tersebut pada Rabu (27/2/2019).

Kepala Sekolah SMA Al Azhar Kelapa Gading, Sumanto, mengatakan bahwa pengunduran diri murid tersebut didasari oleh tanggung jawab moral kedua orangtua murid tersebut.

"Sebagai tanggung jawab moral, kemudian kedua orangtua tersebut menyampaikan pernyataan untuk mengundurkan diri dari Al Azhar Kelapa Gading, ingin memindahkan putranya dari Al Azhar Kelapa Gading," kata Sumanto, Jumat (1/3/3019).

Ia menjelaskan bahwa sehari sebelum mengundurkan diri, kedua orangtua tersebut telah dipanggil dan menyampaikan permohonan maaf dalam bentuk lisan maupun tertulis.

Gian Zola Bicara Nasibnya Musim Ini, Apakah di Persib atau ke Tim Lain? Wawancara Eksklusif

Ternyata Disdukcapil Kota Cimahi Pun Pernah Terbitkan KTP-el untuk WNA

Sumanto melanjutkan, pihaknya akan membantu pengurusan kepindahan murid yang baru duduk di bangku kelas sepuluh tersebut.

"Insya Allah akan memberikan kepada siswa administrasi dan surat-surat kepindahan dan juga nilai yang didapatkan selama belajar di semester dua kurang lebih dua bulan," kata Sumanto.

Video yang beredar di Instagram itu menggambarkan suasana ruang kelas dengan seorang murid meneriaki gurunya dengan kata-kata kasar.

Sumanto mengatakan, berdasarkan pengakuan murid itu, kata-kata kasar dalam video tersebut ditambahkan pada malam hari setelah gambar diambil pada siang hari di ruang kelas.

"Siswa tidak bersuara pada pengambilan video itu karena menurut pengakuan siswa, bahwa video itu setelah malam harinya baru di-dubbing dengan suara tambahan," kata Sumanto. (Kompas,.com/Ardito Ramadhan)

Redmi Note 7 Pro Akhirnya Diluncurkan, Harganya Mulai Rp 2 Jutaan, Cek Di Sini Spesifikasinya

Esteban Vizcarra Absen di Laga Persib Bandung vs PS Tira Persikabo, Penggantinya Sudah Disiapkan

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved