Jawab Tantangan Global, Eddy Seoparno Ajak Pemuda Jago Iptek dan Kuatkan Imtaq

Menjawab tantangan global, Eddy Seoparno mengajak pemuda kuasai iptek dan kuatkan imtaq.

Jawab Tantangan Global, Eddy Seoparno Ajak Pemuda Jago Iptek dan Kuatkan Imtaq
istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno bersilaturahmi dan sosialisasi bersama masyarakat. Foto: Rendhy 

TRIBUNJABAR.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno mengajak generasi muda untuk terbuka menghadapi tantangan teknologi informasi yang semakin berkembang dengan cara memahami dunia digital.

"Tidak bisa tidak, harus menjadi bagian masyarakat global, harus memiliki pemahaman teknologi dan informasi," ujar Kang Eddy, Kamis (28/02/2019).

Tokoh masyarakat tersebut mengingatkan pengetahuan yang tinggi, khususnya dalam hal teknologi informasi harus diikuti dengan pendidikan moral dan agama, sehingga tidak dimanfaatkan untuk hal-hal yang negatif.

Sebagai umat yang beragama tentunya masyarakat menjunjung tinggi nilai-nilai dan norma-norma dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tidak terkecuali dalam pemanfaatan teknologi informasi.

"Tidak terkecuali dalam memanfaatkan teknologi informasi kita harus tetap berpedoman kepada ajaran agama, hal ini agar membawa banyak manfaat," ucapnya.

Politisi PAN tersebut juga mengatakan untuk mengatasi tantangan global generasi muda harus meningkatkan kapasitas dan kompetensi masing-masing.

Ada dua hal yang menjadi perhatian yaitu peningkatan kapasitas intelektual dan karakter.

Untuk meningkatkan kapasitas intelektual, kata Kang Eddy, generasi muda diharapkan mengisi waktunya dengan belajar dan beribadah.

Ia juga mengajak pemuda untuk aktif berorganisasi.

"Menjawab tantangan global, para pemuda kita adalah calon pemimpin masa depan. Untuk itu harus berbekal ilmu pengetahuan dan agama agar tidak mudah goyah dalam berkompetisi," ucap Kang Eddy.

Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved