Dedi Mulyadi Sebut Maruf Amin Sosok yang Tepat untuk Meneruskan Cita-cita Orang Sunda

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Jokowi-Maruf Amin wilayah untuk Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengatakan KH Maruf Amin

Dedi Mulyadi Sebut Maruf Amin Sosok yang Tepat untuk Meneruskan Cita-cita Orang Sunda
istimewa
Dedi Mulyadi dan Maruf Amin di Pangandaran 

TRIBUNJABAR.ID - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Jokowi-Maruf Amin wilayah untuk Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengatakan KH Maruf Amin adalah sosok tepat yang bisa meneruskan cita-cita orang Sunda di Jawa Barat.

Apalagi, menurut Dedi, KH Ma'ruf Amin secara garis keturunan memiliki hubungan dengan Padjadjaran. Bila terpilih menjadi Wakil Presiden, diyakini akan membawa kemakmuran, kedaulatan, dan mengembalikan martabat orang Sunda.

“Ini (Abah) adalah orang yang akan meneruskan cita-cita leluhur kita sebagai orang Galuh, membangun kemakmuran, kedaulatan, kebersamaan, sehingga kita punya martabat karena dipimpin orang yang memiliki karakter, kharisma dan martabat,” ujar Dedi, di hadapan Relawan Kyai dan Santri (Kisan), di lapangan Boulevard Pangandaran, Kamis (28/2/2018).

Sebagai orang Sunda, lanjut Dedi, mendukung dan memilih pasangan Jokowi dan KH Maruf Amin adalah untuk menjaga budaya dan identitas Jawa Barat.

“Untuk itu, tidak ada salahnya, bahkan kewajiban asasi saya katakan untuk bersama-sama menjaga budaya Galuh Padjadjaran,” kata Dedi, dalam rilisnya.

Presiden Jokowi Hadiahi Pemain Timnas U-22 Indonesia Tambahan Bonus Rp 200 Juta

Maruf Amin (ketiga kiri), Dedi Mulyadi, dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata (kanan) di Pangandaran
Maruf Amin (ketiga kiri), Dedi Mulyadi, dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata (kanan) di Pangandaran (istimewa)

Bagi Dedi Mulyadi, memilih KH Ma’ruf Amin bukan karena pertimbangan politik atau pun tuntutan dari partai. Melainkan benar-benar panggilan jiwa dan hati nurani.

“Bukan urusan partai, bukan urusan politik, ini panggilan jiwa. Karena Abah merupakan orangtua kita. Beliau mengingatkan kita kembali pada spirit masyarakat Galuh, untuk memberikan kontribusi pada perkembangan Indonesia," ujarnya.


Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved