Pemilu 2019

KPU, Bawaslu, dan Polres Bandung, Cek Kelengkapan Logistik Pemilu 2019 di Gudang Logistik

"Kami melakukan rangkaian kegiatan dalam rangka persiapan sortir lipat surat suara. Hari ini yaitu pembukaan sekaligus pengecekan ketepatan isi boks d

KPU, Bawaslu, dan Polres Bandung, Cek Kelengkapan Logistik Pemilu 2019 di Gudang Logistik
Tribun Jabar/Mumu Mujahiddin
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Agus Baroya (kanan), didampingi Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan (tengah) dan Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung Januar Solehuddin (kiri) mengecek boks berisi surat suara dan lipatan surat suara di gudang logistik KPU Kampung Sawah, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (27/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung mengecek boks berisi surat suara dan lipatan surat suara di gudang logistik KPU Kampung Sawah, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (27/2/2019).

"Kami melakukan rangkaian kegiatan dalam rangka persiapan sortir lipat surat suara. Hari ini yaitu pembukaan sekaligus pengecekan ketepatan isi boks dan mengecek status lipatan surat suara di dalamnya," ujar Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya, di lokasi.

Berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan KPU didampingi Bawaslu Kabupaten Bandung dan Polres Bandung, ketepatan dan lipatan surat suara ini sudah sesuai dengan ketentuan.

ASN Pose Foto Dua Jari Bersama Titiek Soeharto, Dimaklumi Wakil Wali Kota Malang

Terungkap Nama Asli Sejumlah Artis Indonesia, Mulai dari Syahrini, hingga Zaskia Gotik

"Misalnya surat suara untuk DPR RI berwarna kuning isinya sudah sesuai dengan boks kemasan surat suara. Untuk DPRD provinsi berwarna biru sudah sesuai dan untuk DPRD kota/kabupaten berwarna hijau juga sudah sesuai," tuturnya.

Agus mengatakan bahwa surat suara yang sudah masuk ke KPU Kabupaten Bandung di antaranya surat suara DPRD Kabupaten Bandung sebanyak 2.414.875 lembar.

Sedangkan, surat suara untuk DPR RI dan DPRD Provinsi masing-masing sebanyak 2.408.873 lembar.

"Yang belum masuk itu surat suara pemilihan presiden dan DPD. Rencananya untuk DPD diperkirakan akhir Maret tapi belum ada informasi lagi. Sedangkan untuk surat suara pemilihan presiden jadwalnya tanggal 16 Maret nanti," pungkasnya.

Selain itu, logistik yang belum masuk ke KPU Kabupaten Bandung di antaranya formulir, daftar pasangan calon, dan buku panduan. Pengiriman logistik tersebut dijadwalkan didistribusikan Maret ini juga.

Suap Bupati Bekasi dari Satriadi, Edi Dwi Soesianto dan Bartholomeus Toto, Ketiganya Belum Tersangka

Cerita Michael Geraldo, Remaja Asal Bandung Juarai Kompetisi Menyanyi Internasional

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved