KPK Periksa Belasan Saksi Terkait Kasus Dugaan Korupsi di Perum Jasa Tirta II

Febri menjelaskan bahwa para saksi yang diperiksa terkait proses pengadaan dan pekerjaan yang dilakukan oleh konsultan SDM.

KPK Periksa Belasan Saksi Terkait Kasus Dugaan Korupsi di Perum Jasa Tirta II
Tribun Jabar/Haryanto
KPK melakukan penggeledahan di kantor Perum Jasa Tirta II Jatiluhur. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kedatangan petugas KPK ke Kantor Perum Jasa Tirta II, Jatiluhur, Purwakarta kedatangan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi/KPK, Rabu (27/2/2019).

Kedatangan petugas KPK itu untuk memeriksa sejumlah saksi kasus dugaan korupsi di Perum Jasa Tirta II.

Ada 12 orang saksi yang dilakukan pemeriksaan oleh petugas KPK yang datang ke kantor pengelola air Waduk Jatiluhur pada siang tadi.

Menurut info yang didapat, tidak hanya dari PJT II, saksi yang diperiksa berasal dari sejumlah pihak swasta, mantan karyawan, termasuk konsultan.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan para saksi itu diperiksa untuk tersangka Djoko Saputro dalam kasus korupsinya di perusahaan BUMN tersebut.

"Hari ini dilakukan pemeriksaan terhadap 12 orang saksi untuk tersangka DS dalam kasus TPK Suap terkait pengadaan pekerjaan jasa konsultansi di PJT II Tahun 2017," kata Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya.

Pemeriksaan oleh tim Antirasuah yang berjumlah sekitar tujuh orang itu dilakukan di Purwakarta secara tertutup.

Menggunakan dua mobil Inova hitam, para petugas yang tidak menggunakan rompi khas KPK itu datang sekitar pukul 10.30 WIB.

Febri menjelaskan bahwa para saksi yang diperiksa terkait proses pengadaan dan pekerjaan yang dilakukan oleh konsultan SDM.

"Proses pengadaan dan pekerjaan yang dilakukan oleh konsultan SDM, dalam pengadaan pekerjaan jasa konsultansi di Perum Jasa Tirta II Tahun 2017," ujarnya.

Pada pemeriksaan belasan saksi kasus korupsi yang merugikan keuangan negara mencapai Rp 3,6 miliar yang dilakukan oleh Dirut PJT II Jatiluhur.

Pemeriksaan yang dilakukan lebih dari lima jam itu terpantau dijaga oleh sejumlah kepolisian dari Polres Purwakarta di luar gerbang kantor PJT II.

Penulis: Haryanto
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved