Brownies Susu Lembang, Oleh-oleh Baru Asli Lembang, Bahan dan Produksinya di Lembang

Brownies Susu Lembang merupakan oleh-oleh khas asli Lembang mulai dari produksi hingga bahan-bahannya.

Brownies Susu Lembang, Oleh-oleh Baru Asli Lembang, Bahan dan Produksinya di Lembang
Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
Brownies Susu Lembang saat grand opening tokonya di Jalan Raya Lembang No 80, sebelah Farmhouse 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Oleh-oleh jajanan Bandung semakin bervariasi, berbagai jenis usaha kecil menengah (UKM) mulai muncul ke usaha yang lebih besar, salah satunya adalah Brownies Susu Lembang.

Brownies Susu Lembang merupakan oleh-oleh khas asli Lembang mulai dari produksi hingga bahan-bahannya.

Sekilas tampilan dan packaging Brownies Susu Lembang ini mirip dengan Bolu Lembang, namun ketika dicoba rasanya jauh berbeda.

Brownies Susu Lembang ini adalah hasil usaha dari Asep Toha Syihabudin dan istrinya Rifa yang keduanya berasal dari Lembang.

"Brownies ini disebutnya Bosule yang merupakan asli produk lembang karena ownernya orang Lembang, produksi di Lembang jadinya brownies ini icon Lembang," ucap Asep di tokonya, Jalan Raya Lembang No 80, sebelah farmhouse, belum lama ini.

Asep mengatakan alasannya Ia membuat usaha kue berbentuk brownies karena ingin mencoba tantangan baru.

"Saya ingin beda dari yang lain, di Lembang belum ada brownies dan kita menjadi pelopor brownies yang diolah dari susu lembang," ucap Asep.

Sederet Manfaat Belimbing Wuluh, Salah Satunya, Ampuh Atasi Sakit Gigi

Untuk proses pembuatan brownies ini Asep  dibantu oleh Chef Anton dari Ketua Indonesian Chef Association (ICA), Ia juga menjadi Executive Chef dari GH Universal Bandung.

"Resepnya masih rahasia, saya membantu Kang Asep untuk mengatur menu supaya produknya enak dan marketingnya bagus jadi Bosule ini akan terus bertahan lama," ucap Chef Anton.

Saar ini Brownies Susu Lembang memiliki lima varian rasa yaitu original, oreo, strawberry, pandan, sarikaya, dan bluberi yang dijual dengan harga mulai dari Rp 37.000-Rp 50.000.

Asep berharap usaha yang berangkat dari UKM ini menjadi unggulan Lembang dan bisa bekerjasama dengan sejumlah tempat wisata yang ada di Lembang.


Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved