Musprov BMPS Jabar Bahas Peningkatan Mutu Pendidikan, PT CIFO Apresiasi

"Untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan, kami juga mendorong agar para kepala sekolah dan calon kepala sekolah di lingkungan perguruan swasta Jaw

Musprov BMPS Jabar Bahas Peningkatan Mutu Pendidikan, PT CIFO Apresiasi
Tribun Jabar/Cipta Permana
CEO PT. CIFO, Sony Setiadi (kanan) berikan piagam penghargaan kepada Ketua BMPS Jabar periode 2019-2024, Bambang Sutrisno (kiri), atas kerjasama yang terjalin dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan perguruan swasta di Jabar, Hotel Malaka, Jalan Halimun, Kota Bandung, Jumat (22/2/2019) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Jawa Barat menggelar pertemuan musyawarah provinsi (Musprov) VIII Tahun 2019 di Hotel Malaka, Jalan Halimun, Kota Bandung, Kamis-Jumat (21-22/2/2019).

Kegiatan rutin tahunan itu pun turut dihadiri oleh sejumlah perwakilan pengurus BMPS di tingkat kabupaten/kota se-Jabar.

Ketua BMPS Jabar, Bambang Sutrisno, mengatakan bahwa kegiatan Musprov kali ini membahas dua agenda besar organisasi, yaitu pemilihan pengurus BMPS Jabar periode 2019-2024, dan menetapkan program kerja.

Selain itu musyawarah juga akan membahas rekomendasi kepada pemerintah daerah mengenai penyelenggaraan pendidikan ke depan.

Untuk program kerja, Bambang mengaku, telah menyusun beberapa hal prioritas, khususnya yang berkaitan dengan upaya meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) di Jabar sesuai harapan pemerintah pusat.

Di antaranya, dengan cara, mengefektifkan sosialisasi PPDB 2019, meningkatkan aksesbilitas sarana prasarana, dengan membuka SMA/SMK terbuka di lingkungan perguruan swasta.

Selain itu, menurut Bambang sangat penting bahwa institusi pendidikan berkolaborasi dengan dunia industri dan usaha dalam rangka meningkatkan kompetensi peserta didik dan tenaga kependidikan di bidang teknologi informasi dan komunikasi, dalam rangka menyongsong era revolusi 4.0.

"Untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan, kami juga mendorong agar para kepala sekolah dan calon kepala sekolah di lingkungan perguruan swasta Jawa Barat, untuk dapat mengikuti pelatihan-pelatihan sertifikasi atau diklat, yang bekerja sama dengan LP2KS Solo," ujarnya usai kegiatan, Jumat (22/2/2019).

Berperan Sebagai Dilan, Iqbaal Ramadhan Justru Akui Tak Jago Gombal

Eddy Soeparno akan Fasilitasi Pelatihan dan Pengembangan Produk Pelaku UMKM

Setahun 149 Orang Muda Tewas di Jalanan Kota Bandung akibat Kecelakaan Lalu Lintas

Bambang menuturkan, guna tercapainya target program tersebut, maka dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi yang antara perguruan swasta, dengan Pemerintah Jawa Barat, dalam hal ini, Dinas Pendidikan, Kanwil Kementerian Agama, dan instansi terkait lainnya.

Dengan demikian, keinginan dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, menjadikan Jabar Juara, khususnya di bidang pendidikan dapat terwujud.

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved