Persiapkan Atlet untuk Kejurnas, Purwakarta Gelar Pertandingan Karate Antar Dojo

Kejuaraan antar-dojo yang diikuti hampir seluruh perguruan karate di Purwakarta itu bertujuan juga untuk pembinaan para karateka.

Persiapkan Atlet untuk Kejurnas, Purwakarta Gelar Pertandingan Karate Antar Dojo
Tribun Jabar/Haryanto
Bandung Karate Club (BKC) Purwakarta saat menggelar pertandingan antar-dojo karate se-Purwakarta, Sabtu (23/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Agar para atletnya lebih siap mengikuti kejuaraan tingkat nasional, Bandung Karate Club (BKC) Purwakarta gelar pertandingan antar Dojo karate se-Purwakarta.

Kejuaraan antar-dojo yang diikuti hampir seluruh perguruan karate di Purwakarta itu bertujuan juga untuk pembinaan para karateka.

Pertandingan antar-tempat perguruan karate itu digelar di Aula Guru Linuhung Dinas Pendidikan di Jalan Beringin, Nagri Kaler, Purwakarta.

"Kami mengejar target pembinaan atlet, kejuaraan ini juga sebagai seleksi atlet untuk masuk ke Kejurwil, Kejurda, Kejurnas lalu masuk ke Porda dan kemudian PON," kata Ketua Umum Bandung Karate Club (BKC) Purwakarta, Purwanto disela kegiatan tersebut, Sabtu (23/2/2019).

Selain untuk pembinaan atlet karateka, kejuaraan tersebut juga memperebutkan piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Setidaknya ada 21 dojo dari total 23 Dojo Karate di Purwakarta yang mengikuti kejuaraan yang memperebutkan piala bergilir itu.

Respons Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic Soal Blunder Bojan Malisic yang Berujung Gol Arema FC

Dukun Cabul Nekat Bunuh Diri Menggunakan Sajam di Tahanan, Petugas Sempat Bantu Ambilkan Tas

"Ini agenda rutin sejak tahun 2009. Kali ini ada 267 kelas yang di pertandingkan," ucapnya.

Dia yang juga menjabat sebagai Kadisdik Purwakarta itu berharap dari kejuaraan yang digelarnya, bisa melahirkan atlet karate tingkat nasional bahkan internasional.

Harapan serupa dikatakan pula oleh Pendiri Perguran Bandung Karate Club (BKC), Iwa Rahardian Arsanata.

Ia yang juga membuka kejuaraan yang digelar pada pada 23-24 Febuari 2019 itu mengatakan kejuaran serupa rutin digelar setiap menjelang Kejurnas.

Kejuaraan antar dojo itu tidak hanya digelar di Purwakarta saja, melainkan hampir di seluruh Indonesia yang ada BKCnya.

"Diperintahkan seluruh cabang untuk melaksanakan kejuaraan di cabang masing-masing. Kini BKC sudah ada di 20 provinsi di Indonesia, di setiap setiap provinsi minimal ada 5 cabang BKC," ujar Iwa.

Penulis: Haryanto
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved