Ulama Muda Tasikmalaya Deklarasikan Diri Beri Dukungan Jokowi-Ma'ruf Amin

Satu di antaranya, mereka menyatakan siap melawan ujaran kebencian, hoaks, dan berjanji akan menyebarkan informasi, kebaikan, berdasarkan fakta

Ulama Muda Tasikmalaya Deklarasikan Diri Beri Dukungan Jokowi-Ma'ruf Amin
Tribun Jabar/ Isep Heri
Deklarasi Forum ulama muda Tasikmalaya yang tergabung dalam Jaringan Islam Kebangsaan mendukung Jokowi - Ma'ruf Amin, Jumat (22/2/2019) Siang, di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Forum ulama muda Tasikmalaya yang tergabung dalam Jaringan Islam Kebangsaan mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi - Ma'ruf Amin, Jumat (22/2/2019) Siang.

Kegiatan yang digelar di lantai dua Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya, Jalan Kaum, Kecamatan Tawang tersebut juga diisi seminar kebangsaan bertemakan "melawan semburan dusta".

Dalam kegiatan deklarasi itu, sekitar seratusan ulama muda mengikrarkan tiga poin deklarasi.


Satu di antaranya, mereka menyatakan siap melawan ujaran kebencian, hoaks, dan berjanji akan menyebarkan informasi, kebaikan, berdasarkan fakta yang benar di tiap majelis maupun forum-forum pengajian.

Irfan Sanusi, selaku ketua Jaringan Islam Kebangsaan mengatakan pilihan dukungan diberikan pada Jokowi-Amin karena mereka memandang pencapaian pemerintah kali ini memuaskan.

"Prestasi tidak diragukan mulai infrastrktur, kemudian pembangunan SDM yang memperhatikan aspek jangka panjang," kata Irfan saat ditemui di lokasi.

Seniman Kerajinan Cirebon Bentuk Paguyuban dan Pasarkan Produknya Sampai Luar Negeri

Irfan mengatakan, adanya deklarasi ini dikarenakan kejengahan ulama muda melihat banyaknya hoaks dan ujaran kebencian yang menjurus pada pasangan nomor urut satu itu.

"Semburan dusta pastinya mengganggu kemajemukan bangsa, kami lihat politisasi agama, ada pihak-pihak memboncengi agama untuk politik ini tidak fair dan bisa memicu konflik," lanjutnya.

"Kami bagai pemadam kebakaran, kami akan klarifikasi informasi ujaran kebencian dan hoaks yang beredar di masyarakat," lanjut Irfan.

Seniman Kerajinan Cirebon Bentuk Paguyuban dan Pasarkan Produknya Sampai Luar Negeri

Selain itu, para ulama muda juga melihat sosok Jokowi dan Ma'ruf Amin ialah arah Islam moderat, yang menjadi alasan mereka melakukan deklarasi.

"Kami tegas melawan islam yang radikal. Melalui Islam Moderat tidak mencaci maki pasangan lain meskipun beda pilihan," ujarnya.

Selain di Kota Tasikmalaya, Irfan menyebut kegiatan serupa akan dilakukan di sejumlah kota dan kabupaten lainnya.

"Kami akan door to door ke wilayah lainnya, Bandung, Bogor, Banten, Cirebon dan lainnya," tutupnya.

Mau Jadi Selebgram? Ini, Lho, Curhat Gabcit Soal Tak Enaknya Jadi Selebgram

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved