Sempat Dikira Diculik, Gadis Ini Ternyata Tinggalkan Rumah, Diduga Menolak Dijodohkan

"Kami sudah lakukan cek pos melalui hp-nya, ke teman-temannya juga. Pokoknya setiap ada informasi baru, kami telusuri," Kata Jonnardi, Kamis (21/2/201

Sempat Dikira Diculik, Gadis Ini Ternyata Tinggalkan Rumah, Diduga Menolak Dijodohkan
Istimewa
Hilda Fauziah (18), remaja putri asal Kampung Cijambu, Desa Cikawung, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, dilaporkan hilang semenjak November 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Gadis asal Tasikmalaya, Hilda Fauziah (18), dikabarkan hilang sejak November 2018.

Kapolsek Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya, AKP Jonnaedi, mengatakan bahwa setelah pihaknya menerima laporan, polisi langsung mencari Hilda Fauziah.

"Kami sudah lakukan cek pos melalui hp-nya, ke teman-temannya juga. Pokoknya setiap ada informasi baru, kami telusuri," Kata Jonnardi, Kamis (21/2/2019).

Diakui Jonnaedi, awalnya muncul dugaan penculikan terhadap Hilda.

Namun setelah ditelusuri, Hilda meninggalkan rumah diduga akibat menolak dijodohkan oleh kedua orang tuanya.

"Karena tidak ada yang datang menculik, justru Hilda yang pergi karena menolak dinikahkan dengan lelaki pilihan orang tua," kata Jonnaedi.

Nurhadi Ditahan Usai Aniaya Anak Istrinya, Pernah Rekam Aksinya Ancam Dua Anaknya Menggunakan Golok

Kepolisian Malaysia Kembalikan Jenazah Korban Mutilasi Nuryanto dan Ai Munawaroh Setelah Autopsi

Ibunya Hilda, Aila, mengatakan bahwa anaknya meninggalkan rumah sejak 4 November lalu atau dua pekan sebelum mau dinikahkan.

"Awalnya mau dinikahkan, dua minggu lagi menuju hari H, pernikahan yang direncanakan tidak terlaksana," tuturnya, Kamis (21/2/2019).

Ailah menduga, Hilda pergi tanpa pamit karena menolak dijodohkan, tapi tidak berbicara langsung kalau dirinya menolak dinikahkan.

Ailah mengatakan bahwa setelah kepergian Hilda, keluarga berupaya mencari keberadaannya namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda.

Upaya menghubungi teman sekolah Hilda belum membuahkan hasil. Setelah mencari informasi kesana kemari, lanjut Ailah, dirinya mencurigai anaknya pergi dengan seorang pria yang diduga pacarnya.

Hilda Fauziah (18), remaja putri asal Kampung Cijambu, Desa Cikawung, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, dilaporkan hilang semenjak November 2018.
Hilda Fauziah (18), remaja putri asal Kampung Cijambu, Desa Cikawung, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, dilaporkan hilang semenjak November 2018. (Istimewa)

Informasi yang diperoleh keluarga dari teman saat Hilda belajar di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Kecamatan Pancatengah, Hilda berpacaran dengan seorang lelaki.

"Setahu saya waktu di pesantren, anak itu kenal dan ada yang pengen orang Bandung. Nah kami curiga karena anak saya hilang, si lelaki itu juga tidak ada di pondok. Saya curiga tapi tidak ada bukti. Saya dapat informasi itu dari teman anak saya waktu di pondok," kata Ailah.

Selain meminta informasi dan bantuan kepada teman Hilda, keluarganya juga melaporkan hilangnya putri tercintanya tersebut kepada Kepolisian Polsek Pancatengah.

Sekelompok Pria Mesum Berkeliaran di Karawang, Banyak Siswi SMP Trauma

Restoran Ini Tawarkan Menu Cita Rasa Eropa dan Asia, Harga Tidak Terlalu Mahal

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved